RELAWAN SRIWIJAYA MEMBACA LAHAT SAMBANGI HUMBA UNTUK SEBAR VIRUS LITERASI

Minggu, 29-Juli-2018, 14:40


LAHAT – Pada hari ini, Minggu(29/7/2018) Dunia Literasi Lahat kembali menggeliat dengan hadirnya beberapa komunitas yang bergerak di dunia keberaksaraan. Seperti hari ini salah satu komunitas di Kabupaten Lahat yaitu Sriwijaya Membaca Lahat bersinergi dengan Humah Mbace Ayek Lematang dengan kegiatan perlombaan kelompok bermain sambil belajar terhadap anak-anak binaan Humah Mbace di Desa Merapi.

Rio dan Clara yang merupakan bagian dari Volunteer Sriwijaya Membaca Lahat menjelaskan komunitas yang baru berdiri kurang lebih empat bulan ini.

“Jadi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun ini kami bekerjasama dengan Humba. Jadi kami sengaja hadir dari Kota Lahat ke Merapi untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan akan menjadi salah satu bagian dari sebar virus literasi di Kabupaten Lahat,” papar mereka.

Sementara Tiara dan Nopi selaku Volunteer Humba mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran teman-teman Sriwijaya Membaca Lahat yang telah berbagi, bersinergi dan berkenan hadir ke Humba di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat.

“Yang pastinya kami ucapkan rasa terima kasih dimana tadi kegiatan berjalan lancar. Anak-anak binaan humba sekitar 40 orang terlihat senang dengan kegiatan yang dipandu langsung oleh Volunteer-volunteer Sriwijaya Membaca Lahat. Kegiatan seperti ini adalah bagian dari cara anak-anak muda dalam ikut serta berkarya mencerdaskan bangsa dan menumbuhkan minat baca anak-anak,” ujar Tiara dan Nopi.

Sementara itu Tokoh Penggerak Humba Ayek Lematang, Evan Yusup menyampaikan rasa suka citanya atas sinergi yang ditunjukkan Sriwijaya Membaca dan Humba.

“Saya cukup senang dan bangga bahwa masih ada anak-anak muda di Kabupaten Lahat yang peduli akan dunia Literasi. Mereka adalah generasi penerus selanjutnya yang akan mewarnai dunia literasi di bumi Seganti Setungguan. Mereka akan terus tebar virus Literasi dengan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan seperti ini,” ucap Evan Yusup bangga.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater