DISDIKBUD LAHAT BUKA 02SN SMP

Rabu, 25-Juli-2018, 09:30


TANJUNG PAYANG – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, khususnya di bidang olahraga, Dinas Pendidikan tiap tahun mengadakan seleksi untuk menjaring Putra Putri terbaik melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten Lahat. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Disdikbud Drs. Sutoko, M.Si dalam kesempatan itu di wakili H. Hcolmin Haryadi, S.Pd di halaman SMP Unggul Negeri 6 Lahat Jl. Raya Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selayan Rabu (25/7/18).

“Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan antar siswa-siswi SMP, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, dan karate dimana tiap atlet putra dan putri ini merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah se Kabupaten Lahat,” Ketua Panitia Zulfikri, SE melaporkan, Rabu (25/7/18).

Adapun tim juri berasal dari unsur guru olahraga dan dari IPSI serta INKAI dan YUKAI Kabupaten Lahat yang berkompeten di bidang olahraga. Sedangkan panitia pelaksana terdiri dari pejabat dan staf lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Pemenang O2SN dari tiap cabang olahraga, nantinya akan mewakili Kabupaten Lahat pada O2SN tingkat Provinsi Sumsel dan jika lolos, akan mewakili Sumsel di tingkat Nasional.

Dalam sambutanya H. Hcolmin Hariyadi, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada dewan juri dan kepada SMP Unggul Negeri 6 Lahat yang telah mempasilitasi kegiatan O2SN 2018.

“Kepada seluruh peserta selamat mengikuti kegiatan O2SN,” katanya.

Ia juga menyampaikan salam dimana kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat saat ini tengah menunaikan ibada haji.

“Kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat saat ini tengah menunaikan ibada haji maka sementara waktu ini saya selaku PLT Disdikbud berharap kepada guru pembimbing untuk dapat memerhatikan semua peserta, agar kiranya dapat mengikuti dengan baik tidak semua kompetisi dapat merai kemenangan, bertandinglah dengan sportivitas karena O2SN membentuk pelajar berprestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti,” tutupnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater