250 PESERTA PADATI SMA UNGGUL NEGERI 4 LAHAT

Selasa, 24-Juli-2018, 20:30


Mengikuti presentasi dan diskusi acara VSE Goes to School 2018

LAHAT – Banyak sekali skema beasiswa yang ditawarkan bagi masyarakat Indonesia baik yang berasal dari Pemerintah Indonesia maupun dari pihak luar namun keterbatasan akses informasi  ke daerah membuat banyak masyarakat kurang mengetahui peluang-peluang tersebut, Selasa (24/7/18).

Sebanyak lebih kurang 250 orang memenuhi aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat untuk mengikuti presentasi dan diskusi acara VSE Goes to School 2018 dengan tema “Everyone can Study Abroad”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh M.Egalite Corp dan Victory Sriwijaya Education (VSE) bekerjasama dengan SMA Unggul Negeri 4 Lahat, PT. JNE Palembang dan Bantu Desainku.

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari kabupaten Lahat, namun juga berasal dari Kota Pagar Alam. Kegiatan kali ini ditujukan kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang kuat untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Koordinator kegiatan dari M.Egalite Corp, Nova Tri Y, M.Pd menuturkan “Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan agar informasi tentang peluang beasiswa-beasiswa yang tersedia dapat disosialisasikan dengan baik dan juga ini sebagai salah satu kontribusi alumni untuk masyarakat Sumatera Selatan”. jelasnya.

Persiapan untuk mampu bersaing dengan pejuang beasiswa kedepannya tentu akan semakin berat karena proses seleksi tidak hanya dinilai dari segi akademik saja melainkan juga penguasaan bahasa asing, prestasi non akademik dan kepribadian.

“Bagi kalian yang berniat melanjutkan pendidikan ke luar negeri agar dapat mempersiapkan diri lebih dini dengan baik” tutur Budi Setiawan selaku CEO VSE disela sambutannya.

Acara ini dibuka secara langsung oleh drs. Nurcahyo selaku Waka Humas SMA Unggul N 4 Lahat. Pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan ini : Rudi Hartono, M.A : Chief Operating Officer at VSE, Alumni Beasiswa Fulbright di Amerika Serikat dan IMYEP (Indonesia-Malaysia Youth Exchange Program) di Malaysia, Nalom Yuni Hafizhah Azi : Chapter Coordinator Bina Antar Budaya, Alumni program KL-YES (Kennedy Lunar – Youth Exchange Programs) di Amerika Serikat. dan IKYEP (Indonesia – Korea Youth Exchange Program) di Korea Selatan, Stella Fildzah Ghassanie : Alumni program IAYEP (Indonesia – Australia Youth Exchange Program) di Australia, Prandwinata : Alumni Program YSEALI (Young South East Asia Leaders Initiative) di Amerika Serikat dan Zetizen di New Zealand.

Salah satu pembicara yang merupakan putra daerah Lahat, Prandwinata  menuturkan bahwa “Kita sebagai pemuda daerah jangan takut bersaing, persiapkan diri sebaik mungkin dan harus mulai aktif diberbagai kegiatan sosial” Ditemui setelah acara,

Khairunnisa salah satu peserta yang berasal dari SMA Unggul Negeri 4 Lahat menyatakan jika dirinya semakin termotivasi untuk lebih berprestasi dan mengembangkan diri setelah berdiskusi langsung dengan para pemateri. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga semangat masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi di luara negeri terus membara.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater