SAHRIL TERDAWA KASUS MONEY POLITIK PINTA REKANNYA DI TANGKAP

Jumat, 20-Juli-2018, 21:19


LAHAT – Sahril Terdakwa Kasus Money Politik Pilkada Kabupaten Lahat yang merupakan kaki tangan dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat No urut 3 Cik ujang-Haryanto, meminta keadilan kepada Gakkumdu, Polres Lahat dan Intansi terkait lainnya supaya para pelaku Money Politik yang terjadi di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lahat segera di tangkap. Jumat (20/7).

Pernyataan itu di sampaikan langsung oleh Sahril ketika Lahat Online membincangi Sahril di Halaman Kantor Dupcapil Lahat, Sahril mengatakan bahwa Hukum di kabupaten lahat menurutnya sangat tidak adil dimana kasus Money Politik yang dialaminya hanya menjerat dirinya padahal dirinya melakukan perbuatan itu bersama teman-temannya yang ditunjuk langsung oleh tim Palon No 3.

Syahril mengakui semua perbuatannya, namun ia memohon kepada semua pihak yang berwajib agar mengusut sampai tuntas kasus ini dan menangkap serta memenjarakan seluruh pihak yang terlibat dalam sindikat penyebar money politik Pilkada Lahat 2018.

“Dide adil nian base hukum ni karne kan aku la ngakui kesalahan aku dan aku lanyebutke name-neme jeme  yang ngajak aku tapi ngape dikde di usut dan di kasuske pule jeme-jemetu, anye ngape Jukri, Kopli, lukman dan pani dikde dipanggil dan di adili pule kan aneh. Ade ape nian ini, kalu aku terus terang la ngakui bahwa aku la bagika duet ke masyarakat mangke masyarakat tu coblos Cik Ujang Haryanto pas pilihan Bupati dan Wakil bupati lahat udem tu aku siap nerime keputusan pengadilan atas kesalahan aku tapi aneh ngape kanceku tu dikde dipanggil padahal kami sesame ngambik dan bagika duet tu”. Jelasnya dengan nada kesal.

Jadi, Sambungnya, “Aku pinta nian keadilan ni ditegakan dengan seadil-adilnye karne aku dide suhang ngambek dan bagikanye duettu ke masyarakat. kalu memang benar hukum kiteni bisa ditegakka, segera usut dan tangkap Jukri, Kopli, lukman dan Pani sekaligus dalangnye yaitu Cik Ujang-Haryantotu karne mereka harus dihukum,” kata Syahril.

Diketahui bahwa Sahril, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum, M.Lukber, SH.MH, dengan tuntuttan hukuman selama 36 Bulan denda sebesar Rp200 juta atau subsider 1 bulan penjara, Sahril didakwa melanggar pasal 187 a ayat (1) UU Nomor 10 Tahun 2016, dan agenda keputusan tersebut akan dibacakan pada hari senin tanggal 23 juli 2018.

Ashari salah satu masyarakat Desa Bunga Mas menyatakan dirinya kecewa melihat penegak hukum di kabupaten lahat yang dianggapnya lemah karna kasus money politik yang menjerat terdakwa Sahril salah satu tim sukses Paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto tidak menjerat para pelaku lainnya.

“menurut aku dak adil kalo cuma Sahril saje yang di kasuskatu, aseku kinak sahriltu lanyebut name-name rombongan yang ngikut bagika amplop bahkan die lanyebut asal dari amploptu.

Pada kesempatan ini aku sebagai masyarakat kecikni mintak supaye jangan cuma sahril yang dikasuska tu, tapi tangkapila gale yang lainnyetu temaksud dalangnye, ayola pak tolongla ditegakkan hukumni mangke kami masyarakat kecikni kedepan pecaye dengan hukum”. Pungkasnya.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater