IVI CAWANG PINTA SUPAYA PIHAK PENGADILAN BERLAKU ADIL MENANGANI KASUS MONEY POLITIK

Senin, 16-Juli-2018, 17:15


LAHAT – Gerakan anti Money Politik (Gram) dan Gerakan Rakyat anti Politik uang (Garpu) pinta kepada pihak Pengadilan Negeri lahat untuk mengusut tuntas kasus Praktek Money Politik yang sudah dilakukan oleh Tim Paslon No 3 Cik Ujang Haryanto. Senin (16/7).

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ivi Cawang selaku pembinan Garpu dan Gram seusai menghadiri sidang kasus money politik yang terjadi di pilkada lahat yang mana sudah menghadirkan terdakwa Sahril dan 8 saksi didalam persidangan tersebut.

“Saya atas nama Gramp dan Garpu meminta kepada pihak pengadilan negeri lahat untuk mengusut tuntas kasus money politik, dan saya pinta supaya kasus itu bukan hanya 1 terdakwa saja tapi tolong di usut tuntas seluruh yang sudah diakui oleh sahril sampai ke induknya”. Ujarnya.

Selain itu ivi cawang meminta supaya kasus praktek money politik dikembangkan lagi karna pemain utama dari praktek money politik bukan hanya dilakukan oleh sahril melainkan nama-nama yang sudah diakui oleh Saril yang bermuara dari induknya yaitu Paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto.

“Kasian sama saril kalo beban di tanggung sahril padahal saril adalah pesuruh oleh dalang dari aktor money politik yaitu dari Paslon no urut 3.

“Saya pinta kepada pihak pengadilan negeri dan tim yang lainnya supaya mengusut tuntas kasus praktek Money Politik dengan profesional karna apa yang menjadi dasar pada tuntutan tersebut sudah lengkap dan bahkan berkas laporannya sudah diterima di bawaslu RI, jadi saya tegaskan supaya induk dari Praktek Money politik ini segera di tangkap dan dimasukan penjara supaya mempertanggung jawabkan kesalahan yang sudah dilakukannya yang sudah mencidrai Demokrasi Pilkada Kabupaten lahat.

“Pokoknya kami pinta keadilan atas kasus yang sudah terjadi, saya yakin pihak pengadilan negeri lahat bisa mengusut tuntas kasus ini sampai ke induknya”. Ungkapnya.

Hendri salah satu masyarakat lahat yang menyaksikan langsung sudang Praktek Money Politik di Ruangan kantor Pengadilan negeri Lahat mengaku kecewa atas apa yang sudah dilakukan oleh paslon no urut 3 pada pilkada lahat.

“Saya selaku masyarakat lahat cuma meminta kepada pihak pengadilan negeri lahat supaya menindak lanjuti kasus ini dengan seadil-adilnya, kami masyarakat sangat berharap supaya pihak hakim untuk memproses kasus ini dengan profesional, tangkap dan penjarakan pelaku money politik yang sudah mencidrai Pilkada lahat sampai ke dalangnya”. Pungkasnya.

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater