YOGA ARIYOSSAKI : SONGSONG PILEG 2019 DENGAN KEBERSIHAN NURANI DAN PIKIRAN

Sabtu, 14-Juli-2018, 12:51


LAHAT – Penyelenggaraan Pileg 2019 saat ini sudah dalam tahapan seleksi parpol. Namun, telah mulai beredar penyuaraan dari banyak lapisan masyarakat tentang pola memilih pemimpin yang tepat termasuk anggota legislatif yang baik.

Hal ini juga disuarakan oleh salah satu personil Grup Nasyid Serelo Voice yang juga bendahara Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Lahat, Yoga Ariyossaki, S. Pd. Sebagai salah seorang seniman, dirinya juga tidak mau bersikap apatis dalam dunia perpolitikan.

“Melek Politik sudah wajib ditradisikan dalam kehidupan di era milenial ini. Sebab segala kebijakan dalam negara kita diatur oleh politik. Siapa pun kita harus bersumbangsih dalam menentukan siapa yang amanah. Dari itu kita harus benar-benar mencermati calon pemimpin dan calon penyambung aspirasi kita kelak. Untuk itu diperlukan kebersihan nurani dan pikiran kita agar dapat memilih yang berpihak pada aspek kemaslahatan bagi umat,” ungkap Yoga Ariyossaki. Sabtu (14/07).

Menurut Yoga, mengenai pileg sendiri saat ini banyak masyarakat yang mulai bergerak ke arah antipati pada perpolitikan. Kecenderungan ini dilandasi oleh banyaknya para anggota legislatif yang hanya mengumbar janji tanpa ada realisasi, termasuk keegoan yang hanya memikirkan kantong pribadi dan mengenyampingkan kepentingan masyarakat.

“Dengan banyaknya kejadian tersebut timbullah pemikiran di masyarakat ‘Siape kinah jadi masih ka lok inilah’. Atau parahnya lagi ‘Asak ade duit ka dipilih’. Hal ini pastinya menimbulkan keprihatinan dalam diri kita. Kembali tentang nurani dan pikiran, untuk menjadikan kedua hal ini bersih tentunya diawali dengan niat yang kuat serta keinginan tulus untuk mendapatkan pemimpin atau anggota legislatif yang bersih. Kecermatan dalam memilah dan memilih juga bisa diukur dari kepribadian dan partai dari calon tersebut bernaung,” tambah Yoga.

Saat ditanya adakah caleg yang sudah bisa direkomendasikan olehnya untuk dipilih pada Pileg 2019 mendatang? Yoga belum memastikan.

“Yang pasti calon yang berafiliasi dengan partai yang mementingkan kepentingan umat dan aktif dalam pergerakan keagamaan,” jawabnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater