TANGGAPI PEGAWAI KEMENAG LAHAT NYINYIR, KETEGANGAN TERJADI

DEMO DIPICU IURAN BULANAN SISWA MTS NEGERI LAHAT

Jumat, 13-Juli-2018, 14:22


LAHAT – Ketegangan sempat terjadi saat Aksi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Lahat (Himapela) di Kantor Kemetrian Agama Jum’at (13/7). Sebab, saat aksi sedang berjalan ada seorang pegawai yang memerintah anggota aksi untuk menyampaikan aspirasi dan di anggap sudah tidak menghormati peserta aksi saat melaksanakan tuntutan meraka.

Seorang pegawai Kemenag Lahat, saat aksi sedang berlangsung dengan nada cetus mengatakan silakan yang gondrong ngomong kenapa tidak ngomong, Spontan saja membuat peserta aksi langsung menanggapi dan membuat suasana tegang.

” Kapasitas anda siapa, kenapa anda nyinyir jika memang anda ingin berbicara silakan melalui pengeras suara dan tidak usah cengengesan dan nyinyir anda sudah tidak menghormati kami,” Tegas Sundan salah satu peserta aksi yang tidak menerima respon salah satu pegawai kemenag.

Kejadian ini berawal ketika HIMAPELA menyampaikan aspirasi mereka ke kemenag agar ngawasi sekolah MTS N 1 lahat terkait iuran yang berjumlah Rp.35.000 setiap bulannya. Karena pungutan yang dilakukan sekolah MTSN 1 dianggap tidak sesuai dengan UU yang berlaku.

” ini sudah jelas – jelas menciderai nilai luhur dari kontitusi dan UU, Padahal Permenag No. 66 tahun 2016 tentang penyelenggaraan  pendidikan madrasyah pasal 62C huruf “a” sudah sangat jelas.” jelas Anjeli koordinator Aksi.

Sedangkan Perwakilan Kemenag menanggapi aksi ini dengan menerima dan meminta agar peserta aksi sabar dan akan menyampaikan tuntutan mereka kepada Kepala kemenag sesegera mungkin.

” kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi, dan saat kepala kemenag nanti sudah pulang dari dinas luar, maka kami akan membicarakan dan menyampaikan tuntutan,” Pungkas Sirifuddin kepada peserta aksi. (VEBBY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater