GRAM DAN GARPU KEMBALI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA DESAK PIHAK GAKUMDU

Kamis, 12-Juli-2018, 17:30


LAHAT – Massa yang  mengatasnamakan Gram dan gerakan rakyat Anti Politik uang (Garpu) hari ini kembali melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka mendesak tim penegak hukum terpadu (Gakumdu) lahat agar segera menindak lanjuti secara tuntas atas semua laporan terkait dugaan money politik Pilkada 2018 yang dilaporkan oleh Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati lahat nomor 4 H. Bursah Zarnubi – Drs Parhan Berza kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Nomor urut 3 Cik Ujang – Haryanto. Kamis (12/7).

Aksi unjuk rasa ini merupakan aksi lanjutan dari beberapa kali Aksi yang sudah dilakukan oleh Paslon no 4 dimana sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan hasil atas kerja dari pihak Gakumdu lahat yang dinilai tidak profesional dan asal-asalan.

Dalam orasinya di gedung Kantor Gakumdu lahat yang beralamat di jalan jaksa kelurahan Bandar agung Kecamatan lahat, Depi, salah satu kordinator lapangan (korlap) meminta kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku peraktek Money politik yang sudah terbukti terkait laporan yang sudah diberikan kepada pihak Gakumdu yang dilakukan oleh Paslon No 3 pada pelaksanaan pilkada 27 juni yang lalu.

“Kami pinta supaya pihak Gakumdu bekerja lebih cepat dalam mengusut semua laporan  terkait peraktek money politik dari paslon Bupati dan Wakil Bupati No urut 3 Cik ujang-Haryanto yang sudah terbukti mencidrai Demokrasi Pilkada di kabupaten lahat”. Ucapnya.

Sementara itu hilal satri yang juga korlap aksi menyampaikan supaya Gakumdu harus membuat penjelasan dan pernyataan secara tertulis terkait informasi sesat/palsu yang disampaikan oleh Bery dari unsur kejaksaan yang menyambaikan bahwa ada pelapor yang sudah mencabut berkas dan sudah ada yang menginfokan ketim lowyer Paslon No 4.

Kemudian, Hilal satri memerintahkan kepada salah satu anggota Panwaslu untuk membongkar kepublik, siapa yang ingin menyogok 200 juta untuk memenangkan paslon tertentu pada pilkada lahat yang pastinya harus disampaikan secara jelas dan tertulis.

“Informasi itu sesat/Palsu, kemarin setelah ditanyakan langsung ketim lowyer didepan mereka (Pihak Jaksa tergabung di Gakumdu yang di dampingi langsung pihak Polres dan Panwas, red), pihak Lowyer membantah atas informasi adanya pencabutan laporan dari Gakumdu seperti yang sudah disampaikan Bery salah satu pihak jaksa yang tergabung di Gakumdu, kan terbukti bahwa informasi dari pihak kejaksaan yang tergabunh di Gakumdu adalah bohong dan menyesatkan.

“Jadi, jika Gakumdu masih ngenyel/apatis dan tidak menjalankan tugas dan dan perintah rakyat terkait poin-poin tersebut, maka kamibmendesak supaya segera bubarkan Gakumdu karena tidak mampu menjadi pioner pemberantasan penjahat Money politik dan tidak bisa bekerja. Bubarkan Gakumdu.

Disini juga kami juga mendesak Kapolda Sumsel untuk menindak dan segera Mengambil Alih Gakumdu lahat”. Pintanya.

Pihak Gakumdu lahat melalui ketua Panwaslu Lahat Sepsata Andrian SE menjawab Aspirasi yang sudah disampaikan oleh Para Unjuk rasa, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan segera mungkin memberikan pernyataan tertulis seperti yang dipinta.

“Kami berjanji, selambatnya besok pagi akan mengeluarkan pernyataan tertulis , tapi sabar dulu, biarkan kami bekerja dengan tenang”. Ungkapnya..

Usai menyampaikan aspirasi dan mendengarkan langsung janji sepsata di gedung Gakumdu, Massa unjuk rasa kemudian bergeaer kekantor polres lahat.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater