HARI INI DIGELAR ACARA BIMBINGAN MANASIK HAJI KABUPATEN LAHAT

Rabu, 4-Juli-2018, 10:12


LAHAT – Hari ini Rabu, 04 Juli 2018 bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat digelar acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji tahun 2018.

Sebanyak 175 Peserta yang siap berangkat pada tanggal 20 Juli menghadiri acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, H. Marwan Mansyur, SH, MM, Sekda, Assisten, Kepala Bank Sumsel Babel, Kepala Bank Syariah Mandiri, Ketua MUI, Sekda, dan Kepala Badan, Kepala Bidang, dll.

Kakanmenag Kabupaten Lahat, Drs. H. Rusidi Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan akan digelar selama 2 minggu dari tanggal 5-12 dan 13-19 Juli 2018.

“Tempat pelatihan akan digelar di Masjid Nur Rahman dan Masjid Nurussalam. Jamaah Haji pada tahun ini usia tertua 82 tahun dan termuda 35 tahun. Semoga semua jamaah menjadi Haji dan Hajah yang mabrur dan mabrurah. Terima kasih juga atas dukungan Pemkab Lahat,” ucapnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Lahat melalui Wakil Bupati Lahat, H. Marwan Mansyur, SH, MM yang turut mendoakan para jamaah haji tahun ini.

“Kami mendoakan agar menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrurah. Selamat mengikuti pelaksanaan pelatihan manasik haji. Jaga kesehatan dan semoga dilancarkan keberangkatan dan prosesi hajinya,” himbau Marwan Mansyur.

Sementara itu Kasi Haji Kemenag Kabupaten Lahat, Muhammad Gandil Syakni menyampaikan bahwa para Jamaah Haji Kabupaten Lahat akan berangkat pada tanggal 20 Juli 2018.

“Jamaah Kabupaten Lahat termasuk di Kloter 4 Gelombang 1 dan terdiri dalam 4 rombongan, akan tiba di Palembang pada tanggal 21 dan Insyaa Allah berangkat ke Mekah pada tanggal 22 Juli 2018,” ujarnya memaparkan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan bimbingan menjaga kesehatan oleh Kepala Puskesmas Bandar Jaya Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater