TUNTUT PASANGAN “CAHAYA” DI DISKUALIFIKASI, RIBUAN MASSA UNJUK RASA KE PANWASLU

Jumat, 29-Juni-2018, 18:10


LAHAT – Sore ini Ribuan Massa dari Cabup dan Cawabup Lahat no urut 4 yang tergabung dari Cabup dan Cawabup lahat no urut 1 dan 5 kembali melaksanakan aksi Demo di Depan Kantor Panwaslu Kabupaten lahat. Jumat (29/6).

Pada aksi unjuk rasa (Aksi Damai) ini dalam rangka menuntut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati lahat no urut 3 “Cahaya” supaya di Diskualifikasi karna sudah melanggar aturan yang sudah di tetapkan dengan melaksanakan Praktek Money Politik yang sudah mencitdrai Demokrasi pilkada kabupaten lahat.

Depi salah satu peserta aksi ujukrasa pada orasinya mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan pihak panwaslu Lahat lambat untuk menindak lanjuti kasus praktek money politik yang sudah dilakukan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati lahat no urut 3 dan dirinya meminta supaya Paslon no urut 3 di Diskualifikasikan.

“Tolong Pak Panwaslu supaya secepatnya kasus money politik yang dilakukan Paslon no urut 3 di Diskualifikasi, kami gabungan dari paslon no urut 4,1 dan 5 meminta supaya keadilan ini di tegakkan karna permasalahan ini sudah mencidrai Demokrasi pilkada di kabupaten lahat yang sudah membodohi masyarakat untuk meroleh kemenangan.

Ayo panwaslu. Jangan mandul untuk menuntaskan kasus ini, apabila kasus ini tidak ada keputusan maka kami dari massa gabungan ini akan terus melakukan aksi unjuk rasa yang lebih besar lagi karna kami akan terus menuntut keadilan”. Ujarnya.

Sementara itu haryono dalam orasinya meminta kepada pihak Panwaslu supaya kasus money politik di pilkada kabupaten lahat untuk cepat dituntaskan dan dirinyapun berharap supaya Pihak Polres dan TNi di kabupaten lahat untuk mengawal dengan seadil adilnya permasalahan yang sudah mencidrai Demokrasi Pilkada Kabupaten lahat.

“Diharapkan kepada pihak panwaslu untuk berikap profesional untuk menindak lanjuti permasalah ini karna apa yang sudah dilakukan Cik Ujang dan Harianto sudah benar-benar mencidrai demokrasim pada kesempatan ini juga saya berharap supaya pihak polres dan TNI untuk mengawal permasalahan ini dengan profesional karna kalian juga adalah masyarakat kabupaten lahat, “Ayo Tangkap Cik Ujang – Haryato”. Pungkasnya.

Seusai melakukan orasi. aksi Unjuk Rasa ditutup dengan doa yang di pimpin oleh KH. Taufik dan langsung meninggalkan Lokasi unjuk rasa dengan aman dan damai. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater