KAPOLRES : TINGKAT KERAWANAN PILKADA LAHAT MINIM

Sampai saat ini proses politik masih berjalan normal

Saturday, 16-June-2018, 08:49


LAHAT – Kapolres Lahat AKBP ROBY KARYA ADI,Sik menegaskan bahwa sampai saat ini jajaran kepolisian belum melihat adanya potensi kerawanan pilkada Lahat 2018.( 16/6).

Pernyataan itu disampaikaannya disela sela perayaan hari raya idhul fitri dirumah dinas PLT Bupati Lahat, dengan tegas Roby mengatakan bahwa Alhamdulilillah potensi kerawanan belum terlihat di Lahat, katanya.

Oleh karna pula Kapolres sudah memperogramkan bahwa tanggal 22 juni 2018 menyelengarakan istigosah dengan menghadirkan paslon dan masyarakat.

Hal senada disampaikan juga oleh plt bupati Lahat Marwan Mansyur, SH bahwa suhu politik Lahat dalam keadaan sejuk, saya bersama unsur muspida sangat yakin pilkada Lahat akan berjalan baik dan insyaallah menjadi penyelenggara terbaik di sumatera selatan,katanya.

Sementara H.BURSAH ZARNUBI mengatakan bahwa pilkada Lahat harus berlangsung baik dan damai, sebab hal itu menjadi tanggung jawab bersama, pilkada lahat wajib bebas kecurangan dan bebas mony politik, tegas Bursah.

Lebih lanjut disampaikan oleh calon wakil bupati Lahag Rozy Ardiansyah, Ustaz Rozy ini mengatakan bahwa pasangan kami Tetap kometmen dengan isi Deklarasi damai yang sudah ditanda tanggani bersama, dan kita proses cari pemimpin bukan cari masalah yang menyusahkan masyakat, katanya.

Lain halnya dengan calon bupati Lahat Ir.H.Hafit fadly, Hafit justru mengatakan bahwa wajib hukumnya menciptakan pilkada damai, proses pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, jadi jangan nodai hak hak rakyat itu, ujar Hafit.

Terpisah Asfensi Usman mengatakan potensi konplik itu ada yaitu jika terjadi kecurangan dalan proses penghitungan suara, selain itu tidak,katanya.( BARDI/LO/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater