REGISTRASI CATIN PASCA LEBARAN NORMAL

Banyak Pemintaan Nikah Luar Kantor

Jumat, 8-Juni-2018, 11:03


KOTA AGUNG – Walau seperti menjadi tradisi warga, melangsungkan pernikahan usai lebaran menjadi perhatian khusus bagi pihak KUA Kota Agung.

Untuk lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018 setidaknya telah terdaftar 15 pasang catin sesuai dokumen yang diserahkan kepada pihak KUA.

Kepada pewarta, Kepala KUA Kota Agung, Yannasri, S.Ag, melalui staf pelayananan, Lina menerangkan fenomena melaksungkan pernikahan memanfaatkan momen lebaran masih terjadi.

“Sebenarnya banyak hal yang menjadi pertimbangan pihak pengantin menentukan jadwal ini. Hanya untuk lebih memudahkan pelaksanaannya kita tetap meminta agar secepatkan dikoordinasikan kepada kita.

Sebab jadwal akadnya harus kita atur menyesuaikan dengan yang ada. 1 pasang telah mengajukan melaksanakan nikah kantor, sedangkan sisinya meminta melaksanakan diluar kantor atas permintaan pihak kelurga,” jelasnya, Jum’at (8/6).

Masih katanya, akad mulai dari tanggal 21 sampai 29 Juni, jadwal ini telah terpisah dengan kecamatan Tanjung Tebat. Mengingat kecamatan pemekaran Kota Agung masih menjadi tanggung jawab pihaknya.

Mendaftar dan mengkoordinasikan jadwal akad nikah ini memang memjadi hal penting bagi pihak keluarga. Seperti yang dikatakan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya, ketika ditemui di KUA.

“Kami sengaja datang ke KUA untuk mengurus dokumen pernikahan saudara kita. Selain itu kita mengkomunikasikan jadwalnya, supaya nanti tidak miss.

Tak hanya itu, kami takut bila datang lain hari, kantor telah tutup karena jadwal cuti bersama jelang hari Raya. Makanya kali ini kita fix-kan semua biar aman,” katanya. (Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater