AMANKAN WILAYAH, BABINSA MAKORAMIL 405-12/LAHAT TERUS PATROLI CIPTA KONDISI

Sabtu, 2-Juni-2018, 12:23


LAHAT – Satuan jajaran melaksanakan berbagai sitem dan kegiatan di dalam menyambut berbagai macam rangkain kegiatan di wilayah di antaranya Pilkada,Pilleg, Asian Games dan Pil Pres thn 2019.

Hari ini di laksanakan patroli gabungan Jajaran TNI-POLRI. didalam memberikan pengawasan dan pengamanan wilayah, Cipta kondisi sebagai pencegahan mengantisipasi segala bentuk tindakan kejadian dengan melaksanakan deteksi dini, cegah dini terhadap kamtibmas di wilayah, Sabtu (2/5).

BACA : https://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : https://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : https://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : https://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : https://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Kinerja satuan kewilayahan dan jajaran Instansi beraktifitas melaksanakan tugas tanggung jawab sesuai dengan program kerja yang sudah di tetapkan melalui aturan.

Dengan banyaknya aktifitas yang akan di laksanakan dalam hal ini peran babinsa pembina desa yang secara lansung berhubungan dan berinteraksi dengan warga masyarakat sangat berguna di dalam mengetahui berbagai polemik perkembangan yang ada di sekitar lingkungan.

Serma usman Babinsa dari MAKORAMIL 405-12/Lahat, mengatakan “Selaku pembina desa selalu di berikan penekanan dan arahan agar selalu memberikan informasi mengenai situasi di desa wilayahnya” katanya

Dengan adanya rangkain kegiatan yang akan di laksanakan semua pihak satuan kewilayahan terus bekerja memaksimalkan mekanisme dan etos semangat kerja.

Mencegah dan mengamankan wilayah merupakan tugas bersama yang harus di kedepankan karena tidak menutut kemungkinan berbagai potensi tindakan dan ancaman yang ingin menghancurkan keutuhan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat kapan saja bisa timbul.

Antisipasi setiap kejadian sangat di perlukan dengan adanya peran serta seluruh komponen kewilayahan beserta warga masyarakat sekitarnya.

Penindakan bagi pelanggaran hukum serahkan kepada pihak yang sudah di berikan kewenangan dengan ini adanya kesepahaman kita bersama setiap permasalahan yang akan timbul bisa di antisipasi dan dinetralisir.

Dengan dekatnya berbagai macam kegiatan dan program yang akan di selenggarakan oleh pemerintah pusat, maupun daerah di butuhkan kerjasama yang pro aktif dengan semua lapisan.

Dalam waktu dekat ini umat islam akan melaksanakan perayaan hari besar kita semua sebagai umat beragama saling mendukung dan bekerjasama agar semua tindakan yang akan terjadi bisa di atasi dan di antisipasi.

Tindakan penanggulangan merupakan Wajib kita jaga bersama karena ancaman dan tindakan bisa datang kapan saja.

lebih lanjut Serma Usman, menambahkan “Pengamanan wilayah yang di laksanakan adanya patroli bersama semua pihak jajaran, yang setiap saat bisa bergerak, di samping itu selaku aparat Babinsa pembina desa, Babinkamtibmas secara bersama memberikan pendekatan jaringan komunikasi terhadap tokoh agama,tokoh masyarakat, aparat pemerintahan setempat maupun warga masyarakat sekitar” pungkasnya

Sementara Safrin, SH, Pengamat Sosial Kemasyarakatan yang juga Praktisi Hukum dari LBH Lahat, mengatakan “kami sangat mengapresiasi patroli cipta kondisi yang dilakukan oleh TNI Polri, dan berharap menjadi agenda rutin dan juga di lakukan pada malam hari, ditempat tempat sepi dan dianggap rawan kriminalitas” katanya. (ADINDA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater