MAKORAMIL 405-12 LAHAT SELALU JALIN KEHARMONISAN ANTAR UMAT NERAGAMA

Friday, 1-June-2018, 15:04


LAHAT – Keharmonisan Satkowil Babinsa Dengan Komponen Bangsa tetap terjaga di wilayah teritorial Makoramil 405-12/Kota Lahat.

Di selah waktunya aparat pembina desa Serma Usman melaksanakan silaturahmi dengan salah satu tokoh agama yang ada di wilayah satuan Makoramil 405-12/Kota Lahat.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergi sesama umat beragama di dalam menciptakan kondisi situasi yang tetap aman dan damai di semua tempat.

Bapak Romo salah satu tokoh agama di Gereja Santa Maria Lahat yang di bincangi pada saat sesudah melaksanakan olahraga (aerobik) di seputaran jln lintas Lahat -Pagar Alam menyampaikan, bahwa untuk saat ini kehidupan umat beragama yang ada di wilayah kecamatan Lahat, Kab. Lahat sudah sangat kondusif ini semua karena adanya upaya partisipasi dan dukungan semua pihak khususnya TNI-POLRI yang selalu melaksanakan patroli pengawasan di setiap saat di tempat peribadatan maupun di tempat keramain.

“Dengan demikian segala aktifitas masyarakat bisa terjaga dan tercontrol, tidak lepas dari itu harapan kedepannya apa yang sudah di laksanakan agar tetap di pelihara bersama,” katanya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pada Hari jum’at tanggal 01 juni 2018 merupakan Hari lahirnya pancasila dari obrolan yang “kita dapatkan Bapak Romo mengatakan, bahwa kita semua merupakan satu kesatuan yang majemuk berbhineka tunggal ika berbeda beda tetap satu kita sebagai warga negara mempunyai falsafah Dasar Negara yaitu Pancasila dan hal ini merupakan hasil dari pendahulu kita di mana dengan penuh rasa solidaritas yang tinggi rela berkorban secara bersama sama berjuang membela dan mempertahankan kedalautan NKRI dan pancasila sebagai Dasar Negara yang kita cintai bersama,” terangnya.

Serma Usman sebagai Babinsa (Pembina Desa) berharap semoga apa yang kita harapkan bersama berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dan ancaman dari pihak manapun yang mau memecah belah bangsa indonesia.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater