BURSAH ZARNUBI BUKA PUASA BERSAMA KAPOLRI DAN BEM SE-JABODETABEK

Selasa, 29-Mei-2018, 23:46


JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara buka puasa bersama ketua BEM Se-Jabodetabek di Wisma Bhayangkari Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Acara diawali sambutan oleh aktivis senior Bursah Zanurbi yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan Kapolri dalam rangka menjaga silaturahmi dengan para aktivis mahasiswa.

“Kita perlu membangun sinergitas dengan anak anak bangsa, karena kedepan ancaman semakin banyak. Oleh karena itu silaturahmi ini penting kita hayati guna membangun hubungan yang baik antara Polri dengan Jajaran Badan Eksekuif Mahasiswa. Semoga persatuan ini terus berlanjut, siapapun yang jadi pimpinan Polri,” kata Bursah.

BACA : https://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : https://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : https://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : https://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : https://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Sementara itu perwakilan Ketua BEM diwakili oleh El Hakim selaku Menteri Luar Negeri BEM Universitas Islam Jakarta menyampaikan mendukung penuh terhadap seluruh kebijakan Polri dan siap membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Sambutan Kapolri

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan rasa senang karena dapat berkumpul dengan suasana yang nyaman di bulan suci ramadhan.

“Tujuan kita adalah silaturahmi, karena polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa ada kerja sama dari stakeholder. Di negara ini banyak perubahan terjadi karena peran mahasiswa, oleh karena itu mahasiswa ini menjadi hal penting karena tidak terlibat partai politik dan masih memiliki ideologi,” kata Kapolri.

Menurut Tito, gerakan mahasiswa memiliki peran penting. Oleh karena itu polri merasa bahwa mahasiswa menjadi mitra yang penting dalam membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Percuma kita memiliki letak geografis yang baik tetapi negara kita tidak aman, oleh karena itu kita harus menjaga keamanan ini,” katanya.

Tito menegaskan saat ini bangsa menghadapi berbagai momen besar yang keamanannya perlu didukung bersama. Dia mencontohkan Pilkada Serentak 2018 merupakan momen politik yang potensi konfliknya perlu dikelola dengan baik.

“Karena ada perbedaan pendapat dalam memilih pemimpin. Kita sudah berfikir mulai dari awal proses pilkada kita dapat menjaganya dengan aman,” kata Tito.

Meski ada potensi konflik, namun Kapolri optimis situasi Kamtibmas terkendal, apalagi mahasiswa ikut serta untuk mendinginkan suasana.

Menjelang Pilkada Serentak yang akan berlangsung 27 Juni 2018, Kapolri memprediksi tensi politik akan cenderung mendingin karena waktunya berdekatan dengan momen lebaran dan Piala Dunia.

“Momen lebaran dimana publik akan mulai sibuk sehingga tensi politik yang mulai memanas ini akan larut dengan kesibukan lebaran. Begitu pula dengan Piala Dunia yang dimulai 18 Juni. Kita bersyukur hingga saat ini Keamanan Pilkada di seluruh Indonesia relatif aman,” kata Kapolri.

Selain Pilkada, Kata Kapolri, Indonesia menghadapi event besar yaitu Asean Games dan proses Pemilu.
“Kita perlu bersama mengelola ini, agar situasi dalam menghadapi event-event ke depan tetap sukses dan kondusif,” katanya.

Selanjutnya, Kapolri bicara soal penanganan aksi terorisme. Menurutnya, saat ini penyebaran ideologi takfiri terus berkembang dan merupakan akar permasalahan terorisme. Polri sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terorisme ini.

Menurut Kapolri pihaknya sudah melakukan penangkapan tetapi hal ini tidak akan menyelesaikan masalah sebelum akar masalah diselesaikan.

“Untuk saat ini harus bisa membangun ketahanan ideologi terutama di kalangan muda, karena sasaran utama mereka adalah kalangan muda,” kata Kapolri.

Sebagai generasi muda yang terdidik, Kapolri kemudian berpesan kepada mahasiswa agar jangan pernah ikut menyebarkan berita-berita yang tidak baik dan tidak akurat.

“Jika mendapatkan berita agar kita menyaring dan tidak menyebarkan berita tidak baik itu, agar memanfaatkan kecerdasan keilmuan sebagai inteliktual pemuda dalam memfilter media sosial. Mari kita bersama memberikan pencerahan kepada mahasiswa yang lain,” tegas Tito.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Kapolri kepada perwakilan BEM. Dilanjutkan kultum oleh Ust. H. Muhamad Zen. MA selaku Dosen Universitas Islam Negeri Jakarta dan sholat Magrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Mabes Polri antara lain Kabaintelkam Komjen Pol Lutfi Lubihanto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Irjen Pol Lucky Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudi Sufahriadi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Kapolres di jajaran Polda Metro Jaya.

Selain itu hadir juga praktisi hukum Ari Yusuf Amir dan ratusan mahasiswa dari perwakilan BEM Se-Jabodetabek.

(SABRAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater