MARWAN MANSYUR BUKA RAMADHAN BERBAGI, BERKREASI DAN BELAJAR BERSAMA ANAK YATIM

Minggu, 27-Mei-2018, 16:01


PAGAR AGUNG – Segala puji bagi Allah Subhana wa taala, Tuhan yang Maha Esa tidak ada sekutu bagi-Nya. Shalawat beserta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shalallahualaihi Wasallam beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Berbagilah dengan sesama. Tidak perlu muluk-muluk. Sebungkus nasi bisa jadi barang mewah bagi yang membutuhkan, seperti yang kerap dilakukan oleh Yayasan Jumat Sedekah Indonesia-Cabang Lahat.

Namun dikesempatan kali ini Yayasan Jumat Sedekah Indonesia-Cabang Lahat (JSL) melaksankan kegiatan Ramadhan Berbagi, Berkreasi, Belajar Bersama Anak-Anak Yatim Piatu dan Hafidz Qur’an Jilid III di Masjid Al-Mutaqin, Minggu, (27/5/2018) sekitar pukul 12.30 (ba’da Dzuhur) hingga berbuka bersama.

Acara pembukaan Ramadhan Berbagi, Berkreasi, Belajar Bersama Anak-Anak Yatim Piatu dan Hafidz Qur’an ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta disusul laporan dari ketua panitia dan dilanjutkan kata sambutan-sambutan.

Dalam laporanya ketua panitia Mei Fuji Astuti, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak donatur-donatur yang mana telah banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Dimana kegiatan Ramadhan Berbagi, Berkreasi, Belajar Bersama Anak-Anak Yatim Piatu dan Hafidz Qur’an, dalam waktu yang singkat Yayasan Jumat Sedekah Indonesia – Cabang Lahat berhasil mengumpulkan donasi bentuk uang sebesar 67.261.000 dan dalam bentuk barang yg di uangkan sebesar 12.706.000.

“Atas perhatian dan kebijaksanaannya, kami ucapkan terimakasih. Semoga Allah ta’ala memudahkan jalan kehidupan bagi kita semua,” katanya.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini di ikuti 150 peserta terdiri dari 6 pani asuhan dan beberapa dari pondok pesantren, yang akan mengikuti 5 cabang lomba digelar.

“Dikesempatan ini saya mewakili panitia meminta maaf apabila sambutan-sambutan kami masih banyak kekurangan,” tutupnya.

Hal senadah disampaikan oleh ketua Umum Jum’at Sedekah Indonesia Kleo Fatra, mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat dan beserta tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir diacara ini.

“Alhamdullilah Jum’at Sedekah Indonesia banyak terbentuk diwilayah Provinsi Sumatera Selatan, saya mengucapkan selamat bertanding kepda seluruh adik-adik jujung sportivitas,” jelasnya.

Dimana selain ajang Ramadhan Berbagi, Berkreasi, Belajar Bersama Anak-Anak Yatim Piatu dan Hafidz Qur’an Jilid, juga menjadikan kegiatan itu sebagai sarana bersilaturahmi. ”Ini tempat yang bagus untuk kami berbagi dan juga bersilaturahmi lagi,” tutur Kleo.

JSL adalah salah satu di antara sekian banyak gerakan sosial lainya yang ada yang rutin selalu di laksanakan pada setiap hari jumat dengan berbagi nasi bungkus.

“Melalui gerakan sosial seperti ini, kita bisa tahu bagaimana berbagi menjadi kebutuhan dasar manusia. Melalui mereka, sebungkus nasi pun menjadi berkah bagi yang menerima,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marwan Mansur menambahkan, selain ajang sedekah, Ramadhan berbagi ini juga menjadikan kegiatan itu sebagai sarana bersilaturahmi anak-anak panti asuhan ada di Kabupaten Lahat.

Terpisah Plt Bupati Lahat Marwan Mansur, SH. MM, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut ia mengucapkan terima kepada Jum’at Sedekah indonesia yang mana telah membawa organisasi ini dan membuka cabang di Kabupaten Lahat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Jumat Sedekah Indonesia Cabang Lahat yang telah menggelar acara yang sangat positif ini,” katanya.

“Berharap kepada pengurus JSL agar kitanya dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini secara rutin, tidak hanya setahun sekali bilaperlu setiap minggunya,” pungkasnya

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater