TEAM SABER POLRES LAHAT OTT OKNUM KADES GERAMAT “PERAS” PERUSAHAAN

Jumat, 25-Mei-2018, 21:03


BANDAR JAYA – Masih belum hilang ingatan kita terhadap ulah Oknum Kepala Desa (Kades) Manggul yang diduga “peras” terhadap perusahaan perumahan dan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT). “Kini, giliran Oknum Kades Geramat bernasib serupa,” kata Kapolres Lahat, AKBP. Roby Adi Karya. SIK saat ditemui lahatonline.com sore tadi Jum’at (25) melalui Kasat Reskrim, AKP. Ginanjar Ali Sukmana. SIK.

Diungkapkan Ginanjar, kejadian berawal kemarin kamis (24/5) sekira pukul 12.30 wib di pencucian mobil seputaran Bandar Jaya, Tersangka Oknum Kades Geramat, Merapi Selatan, Akhmad Kurnia (45) memberikan suatu penawaran kepada Korban Roy Sitorus (32) warga Jalan Penghijauan 4, Bandar Jaya untuk membantu perusahaan korban agar bisa berjalan.

“Namun, bantuan yang ditawarkan tersangka kepada korban itu tidak gratis, dengan modus Tersangka meminta sejumlah uang kepada Korban, tentunya jika tidak diberikan uang kepada Tersangka, maka perusahaan Korban tersebut tidak akan bisa berjalan,” ujar Ginanjar

Alhasil, tambahnya, berdasarkan informasi dugaan pemerasan dengan dasar laporan bernomor LPB/94/V/2018/SUMSEL/RES LHT Tanggal 24 Mei 2018 yang berhasil diterima dan dihimpun Team Sapu Bersih (Saber) Satreskrim Polres Lahat lakukan rencana penangkapan dengan barang bukti uang yang masih utuh bisa berjalan mulus.

BACA : https://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : https://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : https://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : https://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : https://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Selang waktu yang tak lama, terangnya, setelah didapatkan informasi Tersangka sedang berada di Pencucian mobil Serasan Kelurahan Bandar Jaya dan dugaan Team Saber Polres Lahat tepat hingga berhasil OTT Tersangka sedang menerima uang puluhan juta dari Korban.

“Dari tangan Tersangka didapati uang sejumlah tiga puluh juta rupiah langsung digelandang dan diamankan ke markas Satreskrim Polres Lahat untuk diproses hukum lebih lanjut dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya

Lebih lanjut, dibeberkannya, selain barang bukti uang, pihaknya juga berhasil menyita Buku Rekening Bank BRI atas nama Rahmad Kurnia dan saat ini beberapa saksi telah diperiksa untuk melengkapi berkas hukumnya. (DAFRI.FR/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater