BURSAH – PARHAN : “TIDAK ADA SISWA PUTUS SEKOLAH”

Selasa, 22-Mei-2018, 04:44


LAHAT – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk tidak percaya jika ada pejabat yang menjanjikan sekolah gratis. Janji memberikan sekolah gratis dinilai ketinggalan zaman karena dananya pasti akan dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) atau anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Kalau ada yang menjanjikan sekolah gratis, *baru disebut benar kalau pakai uang dia sendiri*. Karena kalau ada yang menjanjikan itu (sekolah gratis) sebetulnya pakai dana APBN atau APBD yang dibiayai negara. Menjanjikan sekolah gratis kepada masyarakat sudah tidak zamannya lagi,” ujar Muhadjir dalam sambutannya ketika meresmikan gedung Techno Park di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, Jumat, 23 Maret 2018, yang lalu. (*sumber* : https://www.google.co.id/amp/s/nasional.tempo.co/amp/1072728/mendikbud-jangan-percaya-jika-ada-yang-janjikan-sekolah-gratis)

Muhadjir juga menegaskan calon kepala daerah *dilarang kampanye pendidikan gratis*. Menurutnya, jika ingin sekolah maju, tidak gratis.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

“Jika ingin gratis, silakan memakai dana pribadinya sendiri (calon kepala daerah). Sepanjang masih menggunakan APBD, itu namanya biaya bantuan operasional sekolah bukan gratis, komite kami berikan kesempatan menggali dana partisipan masyarakat, demi terwujudnya pendidikan berkualitas dan bersaing,” ungkapnya, (Sumber : https://www.google.co.id/amp/s/news.okezone.com/amp/2018/01/31/65/1852807/mendikbud-larang-calon-kepala-daerah-kampanye-sekolah-gratis)

Selain dari apa yang telah ditegaskan oleh Mendikbud diatas dan Bercermin dari janji janji manis calon Gubernur, Bupati dan Walikota dalam setiap Kampanye, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza calon Kepala Daerah Lahat tidak menjanjikan Sekolah Gratis dalam setiap kampanyenya menjelang Pilkada Kabupaten Lahat 2018.

Bursah Parhan menjanjikan *TIDAK ADA SISWA PUTUS SEKOLAH*, Dalam kampanyenya Bursah Zarnubi senantiasa mengatakan “Untuk Pendidikan 12 tahun (sampai dengan SMA) di jamin oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, tidak akan ada Siswa Putus Sekolah”

“Apabila ada Siswa yang putus sekolah karena *faktor biaya* segera laporkan kepada kami, kita akan upayakan siswa tersebut untuk melanjutkan pendidikannya, hingga tamat Sekolah Menengah Atas”

Apabila putus sekolah karena faktor *kenakalan remaja / broken home* maka Pemerintah berkewajiban untuk memberikan konseling psikolog / agama dan lainnya, agar siswa tersebut melanjutkan pendidikannya

Dalam setiap kesempatan, Bursah Zarnubi mengatakan, bahwa syarat minimal untuk menjadi Kepala Desa, Anggota DPRD bahkan syarat untuk menjadi Presiden minimal tamat SMA, untuk itu dirinya bertekad agar Masyarakat Kabupaten Lahat tidak yang putus sekolah.

Untuk jenjang pendidikan strata yang lebih tinggi, apabila Bursah Zarnubi nanti dipercaya memimpin Kabupaten Lahat, akan menyediakan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa tidak mampu yang berprestasi termasuk juga bea siswa bagi tenaga pendidik.

Bursah Zarnubi juga menargetkan dalam periode kepemimpinannya, seluruh masyarakat Kabupaten Lahat tidak ada lagi yang buta aksara (huruf), karena saat ini masih banyak warga pedesaan tidak kenal huruf dan angka, kalau dengan *uang* semua tahu kata Bursah Zarnubi

Baca, baca dan bacalah – sekolah, sekolah dan sekolahlah

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater