Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

ALUMNI PB IKA LKS LAHAT HARAPKAN ORGANISASINYA BANGKIT LAGI

Minggu, 20-Mei-2018, 14:46


LAHAT – Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Kabupaten Lahat merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi siswa siswi untuk menempah diri menjadi seorang pemimpin di masa depan. Namun saat ini LKS Kabupaten Lahat tengah fakum atau nonaktif dan menimbulkan kerinduan yang mendalam bagi para alumni LKS yang tergabung dalam PB IKA LKS Kabupaten Lahat. (Minggu, 20 Mei 2018)

LKS Kabupaten Lahat pernah menjadi barometer atau contoh bagi LKS di Kabupaten/Kota lainnya. Rindu akan organisasi yang pernah menjadi kebanggaan, itulah yang dirasakan banyak kader PB-IKA-LKS Kabupaten Lahat, 16 angkatan telah ditempah oleh organisasi ini hingga tahun 2014, namun sayang organisasi kepemudaan ini hilang bak ditelan bumi, dengan kata lain fakum sampai sekarang.

Saat konfirmasi Lahat Online Dita, salah satu kader LKS mengatakan “Kami sangat rindu dengan organisasi Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kabupaten Lahat, Kami berharap suatu saat nanti organisasi kebanggaan kami ini akan kembali bangkit di Kabupaten Lahat” Jelasnya.

PB-IKA LKS Kabupaten Lahat di masanya pernah menjadi barometer bagi Kabupaten/Kota lainnya. Memegang teguh prinsip PRASAJA yang artinya Kesederhanaan dan memiliki motto BIAR LAYAR ROBEK, BIAR KEMUDI PATAH, LEBIH BAIK TENGGELAM DARIPADA PUTAR HALUAN.

Dwi, salah seorang kader LKS Kabupaten Lahat angkatan 15 tahun 2012 mengatakan “Dulu LKS Kabupaten Lahat merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang besar dan aktif di Kabupaten Lahat, bahkan turut membantu program pemerintahan bersama organisasi lainnya seperti KNPI dan Karang Taruna”.

Pengkaderan dari organisasi ini dimulai dari SMA yang nantinya dididik dalam berorganisasi kemudian setelah selesai pengkaderan akam bergabung dengan PB IKA LKS sebagai organisasi sesungguhnya. Diharapkan organisasi yang pernah berkontribusi banyak untuk Kabupaten Lahat ini dapat kembali aktif dan bangkit dalam membentuk jiwa kepemimpinan pemuda Kabupaten Lahat.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 23:59

PERUMNAS 1 LAHAT SEMPROT DISINFEKTAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater