ALUMNI PB IKA LKS LAHAT HARAPKAN ORGANISASINYA BANGKIT LAGI

Minggu, 20-Mei-2018, 14:46


LAHAT – Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Kabupaten Lahat merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi siswa siswi untuk menempah diri menjadi seorang pemimpin di masa depan. Namun saat ini LKS Kabupaten Lahat tengah fakum atau nonaktif dan menimbulkan kerinduan yang mendalam bagi para alumni LKS yang tergabung dalam PB IKA LKS Kabupaten Lahat. (Minggu, 20 Mei 2018)

LKS Kabupaten Lahat pernah menjadi barometer atau contoh bagi LKS di Kabupaten/Kota lainnya. Rindu akan organisasi yang pernah menjadi kebanggaan, itulah yang dirasakan banyak kader PB-IKA-LKS Kabupaten Lahat, 16 angkatan telah ditempah oleh organisasi ini hingga tahun 2014, namun sayang organisasi kepemudaan ini hilang bak ditelan bumi, dengan kata lain fakum sampai sekarang.

Saat konfirmasi Lahat Online Dita, salah satu kader LKS mengatakan “Kami sangat rindu dengan organisasi Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kabupaten Lahat, Kami berharap suatu saat nanti organisasi kebanggaan kami ini akan kembali bangkit di Kabupaten Lahat” Jelasnya.

PB-IKA LKS Kabupaten Lahat di masanya pernah menjadi barometer bagi Kabupaten/Kota lainnya. Memegang teguh prinsip PRASAJA yang artinya Kesederhanaan dan memiliki motto BIAR LAYAR ROBEK, BIAR KEMUDI PATAH, LEBIH BAIK TENGGELAM DARIPADA PUTAR HALUAN.

Dwi, salah seorang kader LKS Kabupaten Lahat angkatan 15 tahun 2012 mengatakan “Dulu LKS Kabupaten Lahat merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang besar dan aktif di Kabupaten Lahat, bahkan turut membantu program pemerintahan bersama organisasi lainnya seperti KNPI dan Karang Taruna”.

Pengkaderan dari organisasi ini dimulai dari SMA yang nantinya dididik dalam berorganisasi kemudian setelah selesai pengkaderan akam bergabung dengan PB IKA LKS sebagai organisasi sesungguhnya. Diharapkan organisasi yang pernah berkontribusi banyak untuk Kabupaten Lahat ini dapat kembali aktif dan bangkit dalam membentuk jiwa kepemimpinan pemuda Kabupaten Lahat.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater