Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

PEDULI KORBAN KEBAKARAN 15 ULU, SENAT STIE AKAN GALANG DONASI

Sabtu, 19-Mei-2018, 10:31


LAHAT – Hari pertama bulan puasa ramadan 2018 di kota Palembang dilanda musibah. Telah terjadi kebakaran di daerah 15 ulu Kertapati. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat jika kebakaran ini terjadi di salah satu rumah panggung dipinggiran sungai musi yang merambah hingga ke 16 rumah lainnya. Tim pemadam kebakaran kota Palembang pun sudah berupaya memadamkan api yang kian membesar dibantu oleh warga sekitar. (Sabtu, 19 Mei 2018)

Kabar ini membuat masyarakat Kabupaten Lahat turut prihatin karena merupakan salah satu bagian dari Provinsi Sumatera Selatan, termasuk Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat yang menyatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga 15 Ulu dan mendoakan semoga keluarga korban kebakaran diberikan ketabahan.

Sebagai wujud kepeduliannya, Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat yang dipimpin oleh Oktaria Saputra akan mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran. Beberapa persiapan sudah disiapkan olehnya termasuk surat izin atau pemberitahuan kepada pihak kepolisian setempat. Penggalangan dana ini sendiri akan dilaksanakan di Simpang 4 Pasar Lematang Lahat.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat, Oktaria Saputra mengatakan “Kami sangat prihatin atas kebakaran yang menimpa saudara saudari kita di 15 Ulu Palembang yang melalap sedikitnya ada 16 rumah, tentunya ini menelan kerugian yang cukup besar dan warga tersebut harus kehilangan harta benda. Maka dari itu kami berniat akan membantu melalui penggalangan dana di Simpang empat Pasar Lama yang nantinya akan kami salurkan langsung kepada korban kebakaran” Jelas Okta.

Sementara itu, Endah, Salah satu warga Lahat yang mendengar niat baik Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat mengatakan “Itu sangat baik ya. Memang kita perlu mengadakan penggalangan dana seperti karena kita harus peduli sesama manusia, apalagi ini di bulan suci Ramadhan, mudah mudahan saja banyak yang mau berdonasi, dan apresiasi untuk anggota Senat STIE, semoga kegiatan penggalangan dana nya lancar” ujarnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAGAR GUNUNG - Rabu, 08-April-2020 - 19:59

Masuk ke Kusada, Pendatang Wajib Lapor

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater