ISI

JALANKAN PROGRAM JALIN SILATURAHMI, TNI KOMPI ZIPUR B AJAK WARGA KERJA BAKTI

16-May-2018, 09:59


LAHAT – Pada hari ini tampak suasana yang baik terjadi di Kelurahan Talang Jawa Utara Lahat tepatnya di kawasan RW.01 dan RW.02 dimana Anggota TNI hadir di tengah masyarakat untuk menjalankan program kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Tampak masyarakat yang begitu akur, menyatu dengan anggota TNI dari Kompi Zipur B Lahat yang dipimpin oleh Lettu Lazimi. (Rabu, 16 Juni 2018)

Kerja bakti ini sendiri memang merupakan salah satu program dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya hari ini dilaksanakan oleh Kompi B Zipur Lahat. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua RW.01 Andi Hidayat, Ketua RW.02 Drs.Jayadi, Ketua RT.03 M.Idris, Ketua RT.04 Ahmad Taufik, dan Ketua RT.05 Agus serta kurang lebih 15 warga sekitar.

Dalam pengarahannya, Danton kompi Zipur B Lahat, Lettu Lazimi menyampaikan “Program bergotong Royong atau kerja baksi seperti ini bisa dilaksanakan di semua bidang, baik pembangunan, kebersihan, dan kegiatan sosial. Kami dari TNI siap membantu masyarakat dalam kegiatan tersebut misalnya pembangunan fasilitas umum, ataupun kebersihan seperti sampah yang tidak bisa dibersihkan oleh masyarakat sekitar. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada RT dan RW yang telah menerima kami dan mau bekerja sama bergotong royong bersama kami. Semoga hubungan silaturahmi ini terus terjalin dan tujuan kami adalah bekerja bersama sama. Terakhir, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1439H.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW.01 Andi Hidayat menyampaikan “Kami selaku masyarakat RW.01 dan RW.02 menyambut baik kehadiran para anggota TNI dari Kompi Zipur B yang mau membantu kami dalam menyelesaikan masalah lingkungan sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas niat baik dan keikhlasan para anggota TNI serta kamu juga mengharapkan kerja sama dan silaturahmi ini tidak sampai di sini saja” ujarnya.

Ketua RT.04 Ahmad Taufik menambahkan “Kami memang sudah lama tidak bergotong royong maka ini bukan suatu kebetulan, sudah waktunya masyarakat kembali bergotong royong dibantu oleh anggota TNI yang telah memprogramkan kegiatan kerja bakti ini. Hari ini kami akan membersihkan pinggiran jalan, diharapkan ke depannya akan ada lagi kerja sama seperti ini bahkan jika bisa lebih dari ini” pungkasnya.

Selain memberikan pinggiran jalan bangsal Talang Jawa Utara, masyarakat dan anggota TNI juga membersihkan halaman salah satu Masjid yang terletak di RW.02. Tampak warga maupun anggota TNI begitu bersemangat ditambah dengan obrolan humor dan canda gurau di tengah tengah kegiatan pembersihan.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT