GRAFIK KLAIM JASA RAHARJA PER-MEI 2018 MENINGKAT DARI TAHUN LALU

Selasa, 15-Mei-2018, 12:23


LAHAT – PT. Jasa Raharja (Persero) Wilayah Kabupaten Lahat melalui Kepala Kantor Perwakilan Lahat, Ahmad Satiri, menjelaskan perihal grafik peningkatan klaim yang mencapai 90% lebih dari tahun lalu.

“Peningkatan anggaran klaim wajar terjadi, karena sesuai dengan PERMENKEU nomor 15 dan 16 tahun 2017 tentang penambahan nominal santunan asuransi Jasa Raharja,” ujar Ahmad Satiri.

Menurut beliau, yang mengalami peningkatan hanya dari anggaran klaim, sementara dari sisi korban Lakalantas relatif menurun. Hal ini bisa karena gencarnya sosialisasi dari pihak Jasa Raharja dan Kepolisian tentang Lakalantas.

“Dari data yang ada, laporan klaim kita sudah mencapai Rp. 5,2 M hingga Mei 2018. Sedangkan pada tahun lalu per April 2017, hanya senilai Rp. 2,6 M jadi meningkat 99 % lebih,” papar Ahmad Satiri.

PT. Jasa Raharja Wilayah Kabupaten Lahat sendiri membawahi 6 Kabupaten dan 2 Kota, dengan pembayaran klaim disesuaikan tempat domisili Ahli Waris dan ditransfer via Bank BRI. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar uang diterima utuh dan dibayarkan 1 hari sejak berkas dinyatakan lengkap termasuk LP dari pihak kepolisian.

“Untuk pembayaran klaim, kalau sudah ada laporan dari pihak kepolisian baru bisakita bayarkan. Jadi 1 hari setelah ada Lp nya terbit dan hasil survey memenuhi syarat, langsung ditranser, kita tidak menghambat. Kalau tidak ada LP dari pihak kepolisian maka tidak kita bayar. Jasa Raharja akan membayar bila terintragrasi oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater