MARWAN MANSYUR HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL MARAWIS

Senin, 14-Mei-2018, 16:11


Lahat – Bertempat di Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat. Plt. Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM hari ini menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Pembukaan Festival Marawis se- Kelurahan dalam Wilayah Kabupaten Lahat, Senin (14/05).

Acara Festival Marawis dilaksanakan dalam Rangka, Peringatakan Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-149 Perayaan XX Tahun 2018 di Kabupaten Lahat dengan Tema” Mari Kita Sukseskan Pelaksanaan Pilkada  Serentak dan Pelaksanan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Hadir pada Acara Pembukaan Festival Marawis Tingkat Kelurahan dalam Wilayah Kecamatan Kota Lahat, Assisten, Staf Ahli, FKPD, Jajaran OPD, Camat Lahat, Para Lurah se- Kecamatan Kota Lahat, dan seluruh Peserta Festival Marawis.

Saat Pelaksanaan, Ketua Panitia pelaksana dari dinas pariwisata melaporkan, “Kegiatan Festival Marawis dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kabupaten Lahat Ke-149 Perayaan XX Tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Motivasi kepada seluruh Peserta Festival Marawis, dan juga dalam kegiatan ini agar kiranya peserta dapat menunjukkan kebolehanya dalam memainkan alat-alat Merawis. Dan juga Peserta diikuti oleh 17 Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kota Lahat. Festival Marawis nantinya peserta dapat merebutkan Tropi dan Uang Pembinaan. Terang Panitia Pelaksana”. Ujarnya.

Sementara itu sambutan yang disampaikan Plt. Bupati Lahat marwan Mansyur.SH.MM, mengatakan, “pertama-tama pagi ini saya sangat tersanjung kepada seluruh Peserta Festival Marawis dari 17 Kelurahan dalam Kecamatan Kota Lahat, saya mensprot Kegiatan Festival Marawis yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata kabupaten lahat dalam rangka menyemarakkan Hut lahat.

Jadi pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Peserta yang pada hari ini mengikuti Festival Merawis yang nantinya akan menunjukkan kebolehannya dalam memainkan Alat-alat Merawis

Saya juga berharap, dengan diadakan kegiatan ini agar kirannya para peserta selalu menjalin tali silaturrahmi antara satu dengan yang lain. Merawis ini dilaksanakan karena bernuansyah Islami dan juga saya berharap kegiatan ini agar dapat dijadikan kegiatan Tahunan  harus terus di gali”. Terang Marwan Mansyur. (ALI) .

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater