TANJUNG PINANG MULAI MANFAATKAN DANA DESA 2018

Minggu, 13-Mei-2018, 18:18


TANJUNG PINANG – Hari ini, Minggi (13/5/18) seluruh jajaran Perangkat Desa Tanjung Painang dan BPD melakukan kegiatan gotong-royong pembersihan lahan yang akan di bangun dari dana desa tahun anggaran 2018.

Kegiatan ini langsung di ketuai oleh Tim TPK Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat itu sendri.

Menurut Rodi Salam selaku ketua TPK, kegiatan ini dilakukan untuk pembangunan TPT sepanjang 30 M, Jalan cor beton 15 M dan Jembatan Gelagar Besi. “semuanya kegiatan ini menggunakan dana desa anggaran 2018,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga tampak hadir ketua BPD dan Anggotanya. saat ditemui Lahat Online Hamsi selaku ketua BPD mengatakan, selaku mitra Pemerintahan Desa sangat berterima kasih telah diajak dalam kegiatan ini. “kami selaku BPD akan selalu mengawasi kegiatan terutama yang bersumber dari APBN, mudah-mudahan kami selalu dapat menjalin kekompakan dalam membangun Desa Tanjung Pinang yang kami cintai,” sebutnya

Diketahui untuk tahap pertama (20%) ini Desa Tanjung Pinang menerima dana desa sebilai Rp.146.142.120 yang akan di realisasikan ke 3 bangunan yaitu TPT, JALAN COR BETON DAN TIANG JEMBATAN GELAGAR BESI.

Saat di konfirmasi di kantor Kepala Desa Lukman Hadi M. Rozak mengatakan, gotong-royong hari ini adalah hasil musyawarah Pemdes dan BPD pada beberapa waktu yang lalu.

Saat ditanya seputar dana desa Kades ini menjelaskan, bahwa untuk kegiatan pembangunan seluruhnya diserahkan kepada Tim TPK Desa Tanjung Pinang

“kita selaku penanggungjawab akan mengawasi pekerjaan dan pengelola keuangan, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Tanjung Pinang untuk dapat menjadi pengawas dari dana desa ini. Karena dana desa ini untuk masyarakat, tahun ini Desa Tanjung Pinang mendapatkan dana desa sebesar Rp.730.756.000,” bebernya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater