RELAWAN #2019 GANTI PRESIDEN KABUPATEN LAHAT LAKUKAN SENAM BERSAMA

Minggu, 13-Mei-2018, 15:25


LAHAT – Pagi-pagi sekali, Minggu (13/05/2018) di lapangan Ex MTQ Lahat telah berkumpul serombongan orang yang menggenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

Mereka yang menyebut sebagai Relawan Ganti Presiden (RGP) 2019 ini mengaku berasal dari tempat yang berbeda dan berkumpul untuk melakukan silaturahmi.

Menurut salah seorang anggota, Donny Jatra, mengatakan bahwa mereka berkumpul atas dasar visi yang sama dan tergerak untuk terus menunjukkan aspirasi ini kepada masyarakat.

“Menggunakan kaos ini sah-sah saja. Sebagai bentuk menyuarakan aspirasi dalam demokrasi. Dari itulah kita yang mempunyai visi yang sama ini, tergerak untuk merajut silaturahmi. Contohnya pada hari ini, kita kumpul dan mengagendakan kegiatan,” ujar Donny Jatra.

Sementara itu Relawan lainnya, Bakrun Satia Darma, saat dimintai keterangan mengungkapkan kepada awak media bahwa ini adalah gerakan moral.

“Jadi ini merupakan gerakan moral. Siapa pun boleh melakukan dan tidak ada batasan. Pergerakan moral yang secara konstitusional,” papar pria yang biasa disapa BSD ini.

Dalam kegiatan ini, para RGP ini turut mengucapkan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Mako Brimob. Secara teratur, satu persatu Relawan membubuhkan tanda tangan mereka ke Spanduk Belasungkawa.

Menariknya lagi, dalam kegiatan silaturahmi ini, turut dihadiri oleh aktivis Jakarta Yudi Syamhudi Suyuti dan rekannya, Bang Andre.

Kemudian acara silaturahmi ini semakin semarak ketika para Relawan Ganti Presiden turut melakukan senam bersama. Sesekali dalam senam tersebut para Relawan ini meneriakkan secara kompak ‘2019-Ganti Presiden.

Di akhir kegiatan, Bakrun Satya Darma mengatakan bahwa kegiatan RGP akan berlanjut ke depannya.
“Insya Allah ke depan kita akan melakukan kegiatan buka bersama, bagi takjil, dan acara sosial lainnya,”

Ketika didesak mengapa terbentuk gerakan RGP#2019 di Lahat, BSD mengatakan “nanti akan dipublikasikan secara khusus, sementara silahkan nikmati dulu rasa presiden saat ini” pungkas BSD.(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater