JUM’AT BERKAH, SEHATKAN JIWA MASYARAKAT LAHAT LAKUKAN OLAHRAGA

Jumat, 11-Mei-2018, 17:03


LAHAT – Rutinitas berolahraga merupakan langkah awal hidup sehat selain makan teratur. Hari Jum’at memang waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas di luar kegiatan rutin seperti sekolah dan bekerja selain sudah pulang bekerja, hari Jum’at juga merupakan hari yang berkah. Ada yang memanfaatkan hari ini untuk berkumpul bersama keluarga keluarga, ada yang resfreshing dengan berjalan-jalan, dan ada juga yang memanfaatkan waktu jumat sore untuk berolahraga. (Jum’at, 11 Mei 2018)

Di Kabupaten Lahat sendiri tepatnya di Kecamatan Kota Lahat, terdapat dua tempat yang menjadi pusat keramaian setiap akhir pekan, yaitu Arena Olahraga Gelora Serame Lahat dan Halaman Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat. Sore ini, tampak di empat sudut lapangan Gelora Serame Lahat diantaranya dua lapangan Voli dan dua lapangan Basket yang penuhi dipakai oleh para remaja yang melakukan aktivitas olahraga di tempat tersebut.

Joging atau lari lari kecil adalah olahraga yang paling mudah dilakukan, jadi biasanya pada waktu sore hari seperti ini lapangan Gelora Serame Lahat diramaikan masyarakat yang ingin melakukan olahraga joging. Terutama bagi para pekerja yang juga sangat membutuhkan olahraga untuk mengatur pola hidup sehat.

Saat dikonfirmasi, Iqbal, salah satu pelari yang sedang beristirahat mengatakan “Di sini memang sering rame mulai dari jumat sore, besok dan minggu, jadi olahraga joging tidak jenuh. Jika dilakukan hanya sendirian maka akan jenuh dan terasa begitu membosankan tapi hari ini banyak pemuda yang berolahraga, ada yang main basket, ada yang main volli dan ada yang joging” ujarnya.

Sementara itu, Sefti, tengah tengah kesibukan joging, Sefti mengatakan “Sehat itu penting mas, selain menjaga kebugaran, olahraga seperti joging ini juga bisa membuat kita berkeringat namun sehat. Harapannya semoga fasilitas olahraga di Kabupaten Lahat meningkat dan lebih lengkap sehingga masyarakat Kabupaten Lahat dapat termotivasi untuk berolahraga” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater