WARGA LAHAT SENANG PANITIA PASAR MALAM SEDIAKAN MUSHOLAH UNTUK IBADAH

Thursday, 10-May-2018, 20:12


LAHAT – Gelaran Bazaar atau Pameran UMKM atau yang lebih dikenal dengan Pasar Malam di Lapangan Seganti Setungguan (EKS.MTQ) Kabupaten Lahat masih berlangsung. Berbagai macam kuliner, produk dan permainan yang tersedia di Pasar Malam tersebut. Namun bagi umat muslim tentunya tempat ibadah menjadi prioritas yang harus ada di tempat hiburan seperti itu. (Kamis, 10 Mei 2018)

Sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten yang mayoritas beragama islam, telah disediakan Musholah bagi masyarakat muslim yang ingin beribadah sholat. Musholah tersebut tidak terlalu besar namun cukup untuk berjama’ah kurang lebih 8 sampai 10 orang. Musholah tersebut terletak di sudut sebelah kanan dari gerbang pintu masuk pasar malam, tepatnya arah SD Percontohan Lahat.

Masyarakat muslim Kabupaten Lahat yang berkunjung ke Pasar Malam, dapat menggunakan Musholah tersebut, biasanya di waktu maghrib ataupun isya’ karena Pasar malam ini mulai beroperasi sekitar pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Saat diminta pendapat, Rahman, salah satu pengunjung Pasar Malam usai sholat maghrib di Musholah mengatakan “Alhamdulillah meskipun berkunjung ke Pasar Malam Lapangan MTQ ini yang cukup jauh dari Masjid tetap bisa beribadah tepat waktu karena penyelenggara menyediakan Musholah di sini” katanya.

Sarah, yang ikut berjama’ah dengan Rahman menambahkan “Dengan adanya Musholah di sini kami senang, waktu ibadah kita tetap bisa ibadah, waktu belanja kita bisa belanja. Jadi tidak perlu menunda nunda ibadah meskipun sibuk dengan belanja atau bermain di sini karena panitia telah menyediakan tempat ibadah yang bersih” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater