SDN 27 LAHAT LEPAS SISWA KELAS VI

Rabu, 9-Mei-2018, 12:47


PASAR BARU – Pelepasan siswa-siswi kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 27 Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, berlangsung meriah di halaman sekolah, pasalnya tamu undangan dihibur organ tunggal, Rabu (9/5/18).

Sambari menunggu tamu undangan datang kesempatan itu Kepala Sekolah melantunkan lagu kesayangannya dengan judul lagu penasaran.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Viona Ekaputri, dilanjutkan kata sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Nikson Islandar, SH selaku ketua komite mengucapkan kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mendidik anak-anak selama 6 tahun di SDN 27 Lahat.

“Saya haturkan juga terima kasih kepada wali murid yang telah berpartisipasi membangun SDN 27 Lahat ini, kami mengaharpkan agar siswa-siswi dapat ketika pengumuman nanti dapat lulus 100% hingga dapat melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Sementara katasambutan, Kepala SDN 27 Lahat Sumaryono, S.Pd memyampikan, rasa terima kasih kepada orang tua wali murid atas terselenggaranya acara pelepasan ini,

“Dimana pelepasan siswa kelas VI dapat terlaksana berkat sumbangsi dari wali murid. Berkat kerja sama ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” katanya.

Masih kata Sumaryono mewakili seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SDN 27 Lahat mohon maaf apabila ada kesalahan dalam mengajar dan mendidik para siswa.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada ketua komite dan wali murid atas bantuanya berupa bangunan lahan parkiran yang sebentar lagi akan dilaksanakan proses pembangunan,” terangnya.

Ia juga mengharapkan pendidikannya tidak berhenti sampai disini saja, tetapi bisa melanjutkan pendidikan 9 tahun atau bahkan sampai keperguruan tinggi.

“Tahun ini SDN 27 Lahat sebanyak 25 siswa diterima jalur undangan (non tets) ada di SMPN 2 dan SMPN 5 Lahat, Sedangkan tersisa mengikuti jalur tes tertulis,” ujarnya.

Selain itu, Sumaryono juga mengungkapkan bahwa untuk pengumuman kelulusan pada 4 Juni 2018.

“Untuk pengumuman kelulusan pada 4 Juni 2018, semoga seluruh siswa-siswi dapat lulus 100% dengan hasil yang dicapai siswa kita sangat memuaskan, karena kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ditentukan oleh pihak sekolah” pungkasnya.

Sementara kata sambutan Dra. Hj. Sri Mahareni Dewan Pendidikan Lahat mewakili tamu undanagn menyampikan, rasa belas kasih atas kesabaran dan ke ikhlasan dewan guru selama 6 tahun telah mendidik hingga saat ini.

“Kami mohon maaf apa bila anak-anak kami ada hal yang tidak berkenan karena perjalanannya masih panjang, kami mohon doanya untuk anak-anak ini mudah-mudah mereka dapat masuk ke SMP yang di inginkanya, semoga anak-anak ini nantinya dapat berguna bagi negara dan bangsa,” katanya.

Terpisah pengarahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. Sutuko, M.Si kesempatan ini di wakili Kasi Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Iskandar, S.Pd, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ada kegiatan yang tidapat ditinggalkan.

“Pada hari ini adalah moment yang bersejarah, kami mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi dapat melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi,” bebernya.

Dengan pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 27 Lahat tahun ajaran 2017/2018 mari kita tingkatkan kualitas pendidikan yang berkarakter.

Dusela-sela acara inti adapun penampilan penampilan dari seni budaya diantaranya denser twixty dari siswi kelas V yang di persembahkan oleh Aufa nikeisha, Agrippina zelda, Azzah fathinah l.s, dan Dyah meylisha kawan-kawan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater