SMPN 1 LAHAT LEPAS 266 SISWA KELAS IX

Tuesday, 8-May-2018, 12:22


GUNUNG GAJAH – SMPN 1 Lahat menggelar perpisahan siswa-siswi kelas IX. Acara ini mengusung tema Doa kami di setiap langkahmu. Resepsi pelepasan siswa kelas IX digelar di halaman sekolah tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabulaten Lahat Drs. Sutoko, M.Si dalam kesempatan itu di wakili Pengawas SMP Lahat Hj. Sumiati, S.Pd, Ketua Komite dan beberapa Kepala SMP Negeri, Lurah Gunung Gajah serta tamu undangan lainnya.

Drs. Pranoto, Kepala SMPN 1 Lahat dalam sambutanya menyampaikan pada tahun ajaran 2017/2018 SMPN 1 Lahat berhasil melepas siswa kelas IX sebanyak 266 siswa.

Dari jumlah tersebut adapun siswa-siswi SMPN 1 Lahat di terima jalur prestasi akademik atau undangan di SMA/SMK yaitu 3 orang titerima di SMA Unggulan Negeri 4 Lahat, begitu di SMAN 2 Lahat sebanyak 4 orang, sedangkan di SMAN 1 Lahat ada 7 orang, selanjutnya 5 orang SMKN 1 Lahat, dan sebanyak 55 orang diterima SMKN 2 Lahat.

“Alhamdulillah melalui momentum pelepasan siawa kelas IX hari ini kami ucapkan terima kasih kepada orang tua / wali murid yang telah menitipkan anak-anak nya selama tiga tahun di SMPN 1 Lahat,” ungkap Pranoto.

Pranoto juga menghimbau agar siswa-siswi kelas IX nantinya ketika pengumuman kelulusan, mereka tidak melakukan konvoi dan mencorat-coret pakaian.

“Ya saya doakan semua lulus dan dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat SMA, ketika hasil UNBK diumumkan agar kiranya siswa-siswi tidak melakukan corat roter alangka baiknya pakaian tersebut di berikan kepada adik kelas yang membutuhkan,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sutoko, M.Si melalui Hj. Sumiati, S.Pd mengatakan, selamat kepada siswa-siswi kelas IX yang dilepas. Diharapkan seluruh siswa SMPN 1 Lahat dapat lulus 100%.

“kami berharap kepada anak-anak untuj tidak melakukan corat-coret dan komvoi kebut-kebutan karena langka kalian maaih panjang, lanjutkanlah jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat SMA/SMK. dan gapai terus cita-cita kalian setinggi mungkin,” tukasnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater