HAFAL JUZ 30 SYARAT LULUS SMP NEGERI 10 LAHAT

Sabtu, 5-Mei-2018, 18:16


MANGGUL – Hari ini, Sabtu (5/5/18) bertempat di hotel grand zuri Lahat. Sebanyak 161 siswa kelas IX tahun ajaran 2017/2018 SMP Negeri 10 Lahat dilepas. Dalam bahasa sekolah unggul di Bumi Seganti Setungguan yang menerapkan pendidikan islami ini melepas siswanya dengan cara Haflah Akhirussanah.

Dengan moto siswa yang smart sekolah tersebut telah melahirkan lulusan yang tidak hanya mampu dalam keilmuan pengetahuannya akan tetapi akhlak menjadi hal yang utama karena sekolah tersebut menerapkan pedoman al quran dan alhadist dalam mengajar.

Semua lulusan SMP Negeri 10 Lahat akan lulus dengan syarat hafal juz 30, kendati faktor tahapan-tahapan dalam ujian dan penilaian lainnya juga mendukung, demikian hal tersebut disampaikan Kepala SMP Negeri 10 Lahat Adil Muslim, SPd MM.

“Alhamdulillah kita telah melahirkan lulusan kembali, siswa yang telah menempuh tahapan pendidikan di SMP 10 kita kembalikan kepada orang tua untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” sampainya.

Lanjut Aidil menyampaikan siswa SMP 10 Lahat melupakan lulusan yang Haflah Akhirussanah program tanfizul quran juz 30 dengan demikian siswa bukan hanya dibekali pendidikan pengetahya aka tetapi lebih ditekankan pada agama dan akhlaknya.

“Pendidikan agama lebih ditekan dalam mendidik siswa terlebih faktor peran orang tua dan siswa dalam mewujudkan masa depannya,” katanya.

Dalam acara tersebut baik siswa dan guru serta orang tua berderaair mata karena lantuanan ayat Suci Al-Qur’an dikumandangkan siswa tanzih Qur’an secara bergiliran.

(Mirhan)

z

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater