SAMPAIKAN KELUHAN JEMBATAN PUTUS LEWAT SOSMED, HARAPKAN CEPAT DAPAT BANTUAN

Jumat, 4-Mei-2018, 13:04


LAHAT – Jalan dan jembatan merupakan infrastruktur yang harus terpenuhi di setiap daerah agar mempermudah akses berjalan maupun berkendara. Infrastruktur juga harus berimbang antara di kota dan di desa, artinya pembangunan tak hanya terfokus di kota saja, namun juga harus mengarah ke pedesaan. (Jum’at, 04 Mei 2018)

Di Kabupaten Lahat sendiri masih banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang membutuhkan perhatian, khususnya di daerah pedesaan. Seperti jembatan di Desa Purbalingga, Kelurahan Saribungamas yang amblas sehingga membuat akses jalan tersebut terputus, hanya bisa dilalui pejalan kaki, sedangkan kendaraan yang ingin sementara ini harus menggunakan papan.

Jembatan ini disebut oleh warga setempat dengan nama jembatan brug menceng, dibangun pada tahun 2004 dengan swadaya masyarakat dan belum pernah tersentuh perhatian pemerintah daerah sampai hari ini.

Melihat hal tersebut Sri Eko Wati mencoba untuk menyampaikan aspirasi melalui sosial media yaitu instagram. Perempuan yang akrab disapa mbak eko ini memposting video jembatan tersebut dengan caption “Jembatan brug menceng, Purbalingga di Kel.Sari Bungamas Lahat yang dibangun 2004 secara swadaya masyarakat hingga saat ini belum tersentuh bantuan dari Pemkab Setempat” begitu postingan akun @ekowatisri1993.

Sementara itu, di kolom komentar salah satu akun IG yang ternama di Kabupaten Lahat yaitu identitas.lahat mencoba membantu dengan ikut membagikan video jembatan amblas tersebut. “ijin share ya mbak eko” tulis identitas.lahat.

Melalui postingan atau penyampaian melalui media sosial diharapkan segera sampai ke telinga pimpinan daerah Kabupaten Lahat sehingga bisa mendapatkan bantuan langsung dari pemkab Lahat.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater