MAKORAMIL 405-12/KOTA LAHAT LEPAS 4 ANGGOTA

Kamis, 3-Mei-2018, 20:24


LAHAT – Dalam rangka mensinergikan kegiatannya, Makoramil 405-12/Kota Lahat menyelenggarakan silaturahmi, dengan berbagai elemen masyarakat bersama komponen Bangsa yang ada di wilayah Kecamatan Kota Lahat dan sekitarnya serta pelepasan purnatugas 4 (empat) anggota Makoramil 405-12/Kota Lahat pada Kamis (03/05/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Bedaulat dan Sejahtera” ini, TNI -AD melalui Makoramil 405-12/Kota Lahat melakukan pembinaan teritorial di wilayahnya, agar jajarannya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna tetap terjaganya kedalautan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di sela-sela kegiatan ini, Danramil 405-12/Kota Lahat melalui Babinsa, Serma. Usman menyebut, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud aplikasi pengembangan dan pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan oleh semua anggota Makoramil 405-12/Kota Lahat, Babinkamtibmas bersama segenap lapisan masyarakat beserta hasil kerjasama dengan semua unsur tripika sampai dengan aparat Pedesaan, toda, todat, tomas dan toga semua pihak sampai terselenggaranya Program kegiatan tersebut.

“Yang selanjutnya, dengan berakhirnya masa tugas bagi para anggota sangat diharapkan nantinya di tengah keberadaannya bersama masyarakat, tetap menjaga serta menjalin hubungan yang baik di lingkungan masyarakat sekitarnya”, katanya.

Sebagai anggota yang pernah menjalankan tugas selama dinasnya sampai akhir kedinasan, lanjut Usman, merupakan suatu pengalaman, kebanggaan serta keberhasilan dalam tugas sebagai Anggota TNI-AD.

“Apa yang sudah dilaksanakan, sangat penting menjadi contoh bagi semua anggota yang masih aktif dalam dinas. Suka dan duka sudah dirasakannya sampai akhir kedinasan”, imbuh Usman.

Dikatakan, dalam hal ini merupakan moment yang sangat penting, bahwa keberadaan satuan komando kewilayahan terutama bagi aparat satkowil babinsa, dengan sendirinya akan lebih dekat bersama masyarakat yang selanjutnya tidak akan lepas dari tugas dan fungsinya semenjak menjabat babinsa pembina desa bahwa tanpa masyarakat beserta dukungan semua pihak program tugas di wilayah desa binaan tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

“Berharap dengan adanya pelaksanaan tugas yang sudah di laksanakan akan menjadi motivasi bagi semua anggota selanjutnya”, tandasnya.

Terpantau, kegiatan yang berlansung di aula gedung Makoramil 405-12/Kota Lahat ini, dibuka langsung oleh Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten. ARH. Mardin, SE dan dihadiri oleh Pasi ops Makodim 0405/Lahat, Unsur Tripika, Kapolsek, Camat, Pemuka dan tokoh agama, todat, tomas, toga beserta seluruh kades yang ada di wilayah jajaran Makoramil 405-12/Kota Lahat bersama ibu persit dan anggota Makoramil 405-12/Kota Lahat.

“Mari bersama saling mendukung dan bekerjasama demi terlaksananya semua kegiatan dan program, guna menciptakan stabilitas keamanan dan kenyamanan di antara semua lapisan masyaraka. Dan selalu pro aktif di dalam perhatian peningkatan kesejahteraan warga masyarakat di lingkungan sekitar”, ajak Kapten Mardin.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater