SINERGI MENDUKUNG CABUP PASANGAN TENAR

Ibu Kurniati Nopran Sambangi Kelompok Tani

Kamis, 3-Mei-2018, 22:01


TANJUNG BULAN – Menjadi calon pemimpin yang melayani, inilah yang dibuktikan oleh Kurniati Nopran Marjani, sebagai orang yang menjadi pendukung utama dalam melayani dia tak sungkan untuk turun menemui kelompok tani di desa Tanjung Bulan kecamatan Kota Agung.

Karena baginya, istri adalah salah satu faktor pendukung keberhasilan suami saat dipercaya menjadi pemimpin. Kehadiran istri pasangan nomor urut 1 ini langsung disambut oleh ibu-ibu yang telah lama menunggu kedatangannya.

Kepada pewarta dia menerangkan, pada saat suami (Nopran) dipercaya menjadi wakil rakyat hal ini tak lagi asing dilakukan. Ketika sang suami berkompotesi di pilkada Lahat, dia juga yang menjadi salah satu orang yang siang malam berjibaku menyosialisasikan program pasang Tenar ini.

“Mendukung suami tentu sebuah bhakti dan ibadah, saat kampanye saya bersama tim tentu terus menyisir kalangan ibu-ibu dan pemilih wanita. Dari semua kalangan kita sambangi, kali ini sangat istimewa kami diundang oleh kelompok wanita tani di Tanjung Bulan.

Hal itu beralasan, sebab mayoritas warga kita berprofesi sebagai petani. Karena petani bukan profesi yang harus disepelekan, hasil kerjanya akan dinikmati oleh orang banyak, tentu dimulai dari lingkungan keluarga,” terangnya, Kamis (3/5).

Tak hanya bersilaturahmi, perempuan berprofesi sebagai tenaga kesehatan ini tidak canggung mencerita bahwa dia dibesarkan dilingkungan keluarga petani. Selebihnya dalam pencalonan sang suami, tentu konsen pasangan Nopran-Herli pada bidang pertanian sangat besar.

“Program untuk kesejateran petani tentu telah dimasukan kedalam visi dan misi Nopran-Herli, jadi ibu-ibu tak perlu ragu untuk memilihnya. Ini juga masih kami lakukan, disela kesibukan saat mengemban amanat dari ‘Jeme’ Lahat di DPRD propinsi, calon Bupati kite tu masih tula ndak bekebun.

Balek ke dusun ase ye lum abis hindu ye amu lum sampai ke kebun ape ke sawah. Ase ye la keruan gale jeme kite tu, base dang itu la kata juge perjuangan Nopran ka ndik ding berading ye ade di dusun,” jelasnya lagi.

Usulan irigasi, sarprotan hingga bantuan bibit unggul telah dirasakan lanjut Kurniati. Saat acara silaturahmi ini, sang pemdamping balon Bupati Tenar ini didaulat untuk melakukan panen bersama kelompok tani wanita disana.

Tanpa ragu dia langsung meminta arit dan langsung berada di sisi pematang sawah. Melihat aksi ini sontak seluruh anggota kelompok tani yang hadir kaget, sebab tak disangka calon Ibu Bupati ini telah mendahului mereka.

Aksi tersebut mendapat respon dari para wanita tani ini, banyak mereka kaget dan tak menyangka Ibu calon Bupati piawai menggunakan arit. Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

“Dik nyangke amu Ibu Kur tu biase nian musik ka arit, amu ndi luk ini ka ndik ibu Bupati nian die tu. Udem tu die tu pacak nian ngahi gawian jeme dusun petani,” ungkapnya dengan bahasa daerah sembari tersenyum. (Rilis)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater