HUJAN LEBAT GUYUR LAHAT, AIR APUL MELUAP GENANGI RUMAH WARGA

Rabu, 2-Mei-2018, 21:44


TALANG JAWA – Hujan merupakan rahmat dari Yang Maha Kuasa, jarang umat manusia yang menantikan turunnya hujan. Seperti pada malam hari ini, Hujan lebat mengguyur kota Lahat khususnya di daerah Talang Jawa dan Sekitarnya mulai pukul 18.30 WIB hingga 22.30 WIB. (Rabu, 02 Mei 2018)

Hujan lebat yang berlangsung cukup lama ini mengakibatkan debit air di aliran irigasi ataupun air apul semakin tinggi sehingga meluap ke permukaan jalan. Tak jarang juga terdapat kayu yang terjangkut sehingga menyumbat aliran air dan mengakibatkan banjir.

Salah satu rumah yang terkena banjir adalah rumah pak Ludin, warga RT.04 RW.02 Kelurahan Talang Jawa Utara Lahat dimana rumahnya tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Pak Ludin mengatakan “Hujan lebat dan cukup lama membuat air meluap serta kondisi tanah kami memang lebih rendah sehingga kami terkena banjir, namun tak lama air sudah mulai surut karena curah hujan sedikit demi berkurang. Tinggal membersihkan sisa sisa kotoran bekas aliran air tadi” jelasnya.

Sementara itu, Agus, salah satu anak dari Pak Ludin menambahkan “Tadi sempat dihalangi pintu dengan plastik dan papan, namun karena deras jadi tidak terbendung sehingga air tetap masuk ke dalam rumah. Semoga ke depan ada solusi untuk kejadian seperti ini” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater