Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

8 MEI, SERATUS ORANG DIBOYONG NCW LAHAT GELAR AKSI ‘UNRAS’ KE KEJATI SUMSEL

////Terkait Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Lahat Dana APBD 2014

Selasa, 1-Mei-2018, 12:17


LAHAT – Lembaga Nasional Corruption Watch (NCW) melalui Dpd NCW Kabupaten Lahat, dalam surat tembusan yang ditujukan kepada Kapolresta dan Kasat Intelkam Polresta Palembang, dijadwalkan pada Selasa (8/5/2018) mendatang sekira pukul 10.00 wib, akan mengelar aksi unjuk rasa (unras) di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Palembang.

Ketua Dpd NCW Lahat Dodo Arman dikonfirmasi membenarkan adanya aksi unras pekan depan, terkait mempertanyakan sudah sejauh mana penanganan Kejati Sumsel atas dugaan kasus korupsi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, agar dapat segera kembali ditindaklanjuti apa yang sudah dilaporkan.

” Benar, dijadwalkan NCW Lahat dan sudah kita layangkan surat tembusan untuk aksi ke beberapa pihak, diperkirakan sekitar seratus orang akan ikuti aksi kali ini. Dengan fokus untuk mempertanyakan sejauh mana penanganan dugaan korupsi di sekretariat dprd Lahat atas dana APBD Tahun 2014, dengan nilai kerugian negara mencapai milyaran rupiah sudah ditangani pihak Kejati Sumsel,” beber Dodo dibincangi di kediamannya. Selasa (1/5).

Tambah Dodo, sebelumnya kasus yang sempat ditangani ini baru sampai dalam tahap pemanggilan saksi, dengan disertai pemeriksaan diantaranya sekretaris dewan dan bendahara dprd lahat yang sudah memenuhi proses tersebut. Akan tetapi, meski sudah beberapa kali Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan bahkan disertai demo, tidak ada tindakan lebih lanjut lagi dari Kejati Sumsel dalam melanjutkan proses yang sempat terhenti, ke tahapan yang lebih serius.

” Seakan masalah ini seperi jalan di tempat, maka pekan depan NCW akan mendesak keras menuntut secepatnya pihak kejati, dapat segera melanjutkan kasus ini dengan harapan kasus ini dapat secepatnya menemui titik terang. Jika usai unras ini masih tetap tidak ada tanggapan, maka dengan berkordinasi ke NCW pusat akan kembali beraksi serupa di gedung Kejaksaan Agung RI Jakarta, bahkan hingga kasus ini selesai.” tegas Dodo.

Terpisah, Erlan Kordinator Lapangan Aksi menegaskan, apa yang di lakukan ini merupakan salah satu cara agar segala sesuatu terindikasi merugikan negara, yang dilakukan oleh sebagian oknum ataupun pejabat pemerintah, dapat segera diusut dan ditangani secepatnya oleh pihak terkait.

” Dengan adanya aksi ini, kedepan segala bentuk laporan terkait dugaan yang terindikasi dapat mengakibatkan masyarakat apalagi negara yang dirugikan, dapat segera di usut dengan tuntas. Sesuai instruksi ketua, jika usai aksi tetap tidak ada tanggapan, maka kami siap kembali turun kejalan bahkan ke Kejagung RI, untuk mengawal sejauh mana kasus ini diusut hingga benar – benar tuntas.” tukasnya.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAGAR GUNUNG - Selasa, 22-September-2020 - 12:57

Marles Lantik Pjs Kades Tanjung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Senin, 21-September-2020 - 19:58

Sah Jadi Camat, Marles Siap Jadikan Pagun Bercahaya

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 20-September-2020 - 11:11

SPENSAMU TERAPKAN DARING & LURING COVID 19

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater