Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

MENANG TIPIS, OKTARIA DUDUKI KURSI KETUA SENAT MAHASISWA STIE SERELO

PERIODE 2018-2019

Senin, 30-April-2018, 17:42


BANDAR JAYA – Pada hari ini telah dilaksanakan pemilihan Ketua Umum SENAT MAHASISWA STIE SERELO LAHAT Periode 2018-2019 yang diselenggarakan di Aula Kampus STIE Serelo Lahat pada pukul 09.00 WIB. Sebelum pemilihan langsung, terlebih dahulu diadakan pembacaan visi dan misi Calon Ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat dilanjutkan dengan debat kandidat antara Rico Franata yang diusung oleh Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat dan Oktaria Saputra yang diusung oleh UKM KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat. (Senin, 30 April 2018)

Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua 3 Bidang kemahasiswaan Raswan Kenedi, S.Pd. M.Pd, Wakil Ketua 2 Bidang Umum dan Keuangan Syukri, SE. M.Si, Ketua Jurusan Tri Rusilawati, SE.MM. Sekretaris Yayasan Nursalim, SE.MM., anggota Senat Mahasiswa, KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat, Mapala Stepa Buana, Resimen Mahasiswa, dan Paduan Suara Mahasiswa.

Sorak sorai para pendukung dari kedua Kandidat dimana Rico Franata mendapatkan nomor urut 1, sementara Oktaria Saputra mendapatkan nomor urut 2. Alhasil nomor 1 dan nomor 2 menjadi teriakan yang menggemparkan Aula STIE Serelo Lahat dari para pendukung kedua kandidat.

Pada pemilihan langsung ini terdapat 66 daftar pemilih yang disahkan terdiri dari 5 orang perwakilan masing-masing UKM dan 10 orang perwakilan kelas serta dari kedua Kandidat.

Setelah pencoblosan, tiba waktu penguitungan suara, nama Rico Franata muncul lebih dahulu bahkan mengungguli Oktaria lebih dari 10 suara, namun perlahan suara untuk Oktaria terus bertambah hingga terjadi susul menyusul jumlah suara. Suasana menegangkan terjadi ketika panitia membuka 3 surat suara terakhir. Alhasil suara terbanyak diperoleh oleh Oktaria Saputra dengan jumlah 34 Suara sementara Rico Franata dengan 31 Suara dan 1 suara batal. Hasil ini memastikan Oktaria Saputra menduduki kursi Ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat periode 2018-2019.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Ketua Terpilih Oktaria Saputra menyampaikan “Terima kasih kepada semua pihak yanh telah mendukung dan terima kasih kepada yang telah mempercayakan posisi ini kepada saya, terkhusus kepada keluarga besar KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat yang ikut bekerja keras memenangkan saya pada pencalonan kali ini. Amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin, saya pun sadar bahwa ini adalah awal perjalanan saya, jadi saya tidak mau terlalu larut dalam euforia, tugas terdekat adalah mempersiapkan kepengurusan dan pelantikkan. Sekali lagi terima kasih. Yakin Usaha Sampai” ujarnya.

Sementara itu, Nadia Lista salah satu pendukung Oktaria Saputra dalam pencalonan sebagai ketua senat mahasiswa mengatakan “Selamat kepada kak okta yang telah terpilih menjadi ketua senat mahasiswa STIE Serelo Lahat. Ikut bangga kader KSR kembali menduduki jabatan Ketua Senat Mahasiswa. Tetap semangat dan semoga amanah” jelasnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 24-Februari-2020 - 20:23

Grup Marawis Padati Desa Merapi

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Senin, 24-Februari-2020 - 05:06

SAT POL PP LAHAT SITA 213 MINUMAN KERAS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 23-Februari-2020 - 21:29

Desa Batu Rusa Perbaiki Aliran Air

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater