LANTAS POLRES LAHAT LAKSANAKAN POLISI SAYANG ANAK (POLSANAK)

Jumat, 27-April-2018, 22:03


MUARA PAYANG – Hari ini sebanyak 200 anggota polisi cilik berasal dari 9 TK/PAUD/RA/KB Se-Kecamatan Muara Payang , serbu halaman kantor RA FATHUL HUDA Desa Lawang Agung Lama, untuk mengikuti kegiatan Polisi Sayang Anak (POLSANAK). Jumat (27/4).

Kehadiran 200 Pocil yang di dampingi oleh Masing-masing Bunda Paud dan orang tuanya ini dalam rangka untuk menyaksikan langsung sosialisasi Polsanak dari tim polres lahat yang dipimpin Kanit Lantas IPTU Eko serta Bripka Werriyansah dan rombongan.

Turut hadir para kades di kecamatan Muara Payang dan para bunda paud pada Desa Se-Kecamatan Muara Payang

Acara Polsanak ini di gagas oleh Hairullah Zazili, SAg, MM selaku pimpinan pelaksana lapangan kegiatan yang merupakan pimpinan yayasan Fathul Huda serta di dampingi oleh Ka. UPTD DIKBUD Supandri dan stafnya yang dimulai dari Jam 08.30 wib.

Terlihat sekali canda dan tawa yang terpancar dari 200 anggota Pocil saat bersama tim Satlantas polres lahat untuk mendapatkan ilmu tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar supaya menjadi bekal anggota Pocil seperti, perkenalan rambu-rambu lalu lintas dan perkenalan Helm yang berstandar sekaligus cara pemakaian yang baik dan benar.

Ketua HIMPAUDI Kec. Muara Payang Ibu harliana mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat, Pak Kades, Bunda Paud kecamatan dan desa yang mau bekerjasama,membimbing dan membiayai kegiatan HIMPAUDI sehingga anak2 bergembira pada hari ini.

“Semoga acara ini dapat menambah wawasan kepada Anak-Anak kita”. Ujarnya.

Adapun sambutan yang di sampaikan oleh kanit lantas polres lahat Bpk. IPTU Eko mengatakan bahwa dirinya mengingatkan kepada masyarakat terutama orang tua supaya mentaati rambu lalu lintas terutama untuk keselamatan anak-anak didalam berlalu lintas dengan mematuhi persyaratan berkenderaan dan memberikan perlindungan bagi anak-anak kita dalam berkenderaan.

“Kami dari Pihak Satlantas Kab lahat selalu menghimbau supaya masyarakat mentaati peraturan lalu lintas dan selalu memakai alat pengaman didalam mengendarai kendaaraannya, baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan Roda empat supaya terhindar dari marabahaya yang tidak di inginkan.

Pada sosialisasi ini kami dari Satlantas Polres lahat juga memberikan pengetahuan kepada Pocil TK Paud yang berada di kecamatan Muara Payang dengan tujuan supaya anggota pocil bisa mendapatkan ilmu yang bisa diterapkannya pada pengendara yang tidak mengikuti peraturan, setidaknya pocil akan menegur keluarganya yang tidak melengkapi fasilitas pengaman di saat akan berkendaraan”. Jelasnya.

Dinianaeni selaku Bunda PAUD Kec. Muara Payang dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan yabg sudah di laksanakan oleh Satlantas Polres lahat.

“Kegiatan POLSANAK ini bertujuan agar semua anak-anak dapat disiplin dan memahami rambu lalu lintas sejak dini”. Ungkpanya.

Supandri dan HJ. Nuril yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkann rasa bahagianya melihat cucu-cucunya hari ini memakai seragam polisi cilik,

“Kami berharap supaya kelak anak-anak dan cucu-Cucu ini bisa menjadi anak yang berhasil sesuai dengan harapan untuk Nusa dan Bangsa”. Pungkasnya. (DL/ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater