NILAI 75.0 BISA MASUK DI SMANDALA

PPDB JALUR PRESTASI DIBUKA

Rabu, 25-April-2018, 14:07


BANDAR JAYA – Seiring berjalan waktu di penghujung tahun ajaran 2017/2018 SMAN 2 Lahat yang dikenal dengan singkatan Smandala itu saat ini telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019.

PPDB jalur prestasi sudah dimulai sejak tanggal 16-28 April mendatang, Menurut Kepala Smandala Tri Turnadi, S.Pd melalui Waka Bidang Humas Zuhairin, S.Pd.I, di PPDB jalur prestasi ini sertifikat atau piagam prestasi akademik dan nonakademik tidak menjadi syarat.

“Karena SDM SMAN 2 Lahat sebanyak 40 siswa untuk di jalur prestasi, maka dari itu syarat PPDB jalur prestasi ini diambil berdasarkan nilai raport SMP dari semestar I – V dengan standar nilai mata pelajaran yang di Ujian Nasional sewaktu di SMP minimal 75.0, sudah dapat mengikuti seleksi,” katanya, Rabu (25/4/18).

Ia juga menambahkan, pendaftaran jalur umum akan dimulai pada tanggal 25-27 Juni 2018, dan test tertulis serentak akan di langsungkan tanggal 30 Juni 2018.

“Ada empat mata pelajaran yang akan di ujikan dalam seleksi di jalur umum nantinya yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Soal tersebut disiapkan pihak sekolah namun demikian kita tetap mengikuti petunjuk Disdik Provinsi Sumsel,” Jelas Bapak berkata mata itu.

Diketahui basis daya tampung SMAN 2 Lahat ini sebanyak 366 siswa dengan 11 lokal dengan kelas jauh.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater