KAMMI LAHAT UCAPKAN SELAMAT ATAS DIRESMIKANNYA 212 MART LEMBAYUNG

Rabu, 25-April-2018, 11:02


LAHAT – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Seganti Setungguan melalui ketua Amin Hamzah turut mengucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart Lembayung.

Kepada Lahat Online Amin Hamzah menuturkan bahwa 212 Mart bisa menjadi titik kebangkitan ekonomi umat Islam khususnya di Kabupaten Lahat.

“Saya mewakili teman-teman KAMMI dalam kesempatan ini mengucapkan congratulation atas Grand Opening 212 Mart Lembayung. Kita berharap dengan berdirinya 212 Mart akan menjadi titik kebangkitan perekonomian umat,” ujarnya, Rabu (25/04/2018).

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Amin ini mengatakan bahwa dengan berbelanja di 212 Mart bukan karena harga atau juga mutu. Tetapi lebih menuju kepada perbaikan ekonomi saudara seiman.

“Dengan sistem koperasi syariah dan menghindari riba, jadi selayaknya umat Islam berbelanja di 212 Mart. Jadi kita berharap ke depan 212 Mart akan terus bertambah dan berkembang di Kabupaten Lahat,” tambah Amin lagi.

“Sudah menjadi tabiat sebagian besar manusia bahwa memilih dan mendambakan kehidupan yang sejahtera serta perekonomian yang baik dan lancar. Sebagai agent Muslim, yg berpegang teguh pada AlQuran   dan Hadits serta mengikuti seluruh perintah nabi Muhammad SAW dalam aktivitas ekonominya merupakan sebuah keharusan.  Karena akan bermanfaat di dunia dan akhirat. Oleh karenanya, praktik ekonomi Islam bagi individu, kelompok, keluarga, masyarakat maupun pemerintah dalam rangka mengorganisasi produksi, distribusi, konsumsi, ekspor – impor idealnya harus berjalan dalam koridor syariah yang bertujuan untuk menciptakan falah dan ridha Allah.

Kekayaan materi merupakan bagian yang penting dalam kehidupan kaum muslimin. Dan Islam tidak menghendaki umatnya hidup sengsara dalam keterbelakangan ekonomi, ini sejalan dengan sabda nabi Muhammad SAW, 

‘Hampir saja kemiskinan (kemiskinan jiwa dan hati) berubah menjadi kekufuran’.

Namun Islam juga tidak menghendaki umatnya rakus terhadap kekayaan dunia dan mementingkan materi diatas segalanya. Oleh sebab itu, menjadi sangat penting untuk memahami bahwa segala sesuatu itu dari Allah dan akan kembali kepada Allah.

Kesejahteraan dunia akhirat adalah mimpi yang patut diperjuangkan. Sedang ketakwaan adalah jembatan untuk mencapai kesejahteraan tersebut. Allah memerintahkan kepada hambaNya untuk mencari rizki yang halal di dunia ini dan tidak rakus terhadap kekayaan dunia. Mengingat bahwa segala sesuatu milik Allah maka sudah sepantasnya kita tunduk terhadap aturan – aturanNya dan tidak gelisah akan sempitnya harta karena menjaga diri dari perkara yang diharamkan oleh Allah.

Kesejahteraan materi itu penting, tetapi keberkahan dalam materi jauh lebih penting. Perekonomian Islam bukanlah tentang menjadi mesin ekonomi yang nantinya akan melahirkan budaya materialisme (hedonisme), tapi tentang meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan bersama dengan membuang jauh sifat tamak serta sadar bahwa demi menjaga keseimbangan dan kestabilan dalam masyarakat harta benda tidak boleh hanya berada di tangan pribadi (sekelompok) anggota masyarakat.

Dengan Hadirnya 212 mart di Kabupaten Lahat, semoga menjadi energi baru membangkitkan pereknomian syariah. Untuk menyongsong Lahat Madani dan Bernuansa Islami,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater