SMANDALA RESEPSI, 359 SISWA DI LEPAS

TRI TURNADI : SETELAH GERBANG SMANDALA MASIH BANYAK GERBANG LEBIH BESAR

Tuesday, 24-April-2018, 15:39


BANDAR JAYA – Bertempat di halaman sekolah SMAN 2 Lahat gelar hajatan yakni acara pelepasan siswa – siswi kelas XII yang mana telah usai mengikuti Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) minggu lalau.

Sebanyak 359 siswa – siswi kelas XII SMAN 2 Lahat hari ini, Selasa (24/4/18) telah dikembalikan lagi kepada orangtua wali murid setelah selama tiga tahun diberi pelajaran dan dididik disekolah.

Resepsi pelepasan siswa ini juga dihadiri langsung oleh Nopran Marjani, S.Pd, Kepala Disdik Provinsi Sumsel kesempatan ini di wakili Ketua MKKS Kabupaten Lahat Baslini, M.Pd, Dewan Pendidikan T. Darmanto. Ba, beberapa Kepala SMA, Alumni dan seluruh orangtua wali murid dan acara ini berlangsung meriah dan penuh gembira, serta diisi dengan berbagai seni tari dan pembagian piagam kepada siswa – siswi kelas XII berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, disusul penyerahan siswa secara simbolis oleh Kepala Sekolah Tri Turnadi, S.Pd kepada orang tua wali murid.

Kepala SMAN 2 Lahat Tri turnadi, S.Pd dalam katasabutanya menyampaikan, lulusan SMAN 2 Lahat sudah banyak yang sukses, ada yang masuk polri, guru, serta banyak juga masuk perguruan tinggi bahkan salah satu alumni menjadi Kepala Dinas yaitu Fauzan. Ia berpesan kepada semua siswa agar dapat melanjutkan perjuangan dan prestasi keperguruan tinggi serta dapat bekerja sesuai cita-cita yang diinginkan.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada anak – anak ku, teruslah melanka bukan berarti keluar dari gerbang SMAN 2 Lahat ini perjuangan akan berakhir, diluar sana masih banyak gerbang – gerbang yang lebih besar lagi yang perlu untuk di gapai. Jangan takut melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, gantungkan dan timba ilmu agar kelak dapat membangun Kabupaten Lahat, dimana ada kemauan pasti ada jalan,” jelas Tri.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh kelas XII pada saat pengumuman kelulusan pada tanggal 3 Mei nanti untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada, pilihlah universitas perguruan tinggi yang sesuai dengan pilihan.

“Insyah allah siswa – siswi SMAN 2 Lahat lulus 100% dengan mendapatkan hasi yang maksimal dan kami mohon kepada orang tua wali murid untuk selalu mendukung keinginan anak – anak supaya nanti mereka dapat merai cita – citanya, kami tunggu limata tahun kedepan di kabupaten Lahat,” terang Tri Turnadi.

Sementara itu, Ketua MKKS Baslini, M.Pd neguhaturkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Widodo, M.Pd.

“Sebelumnya Dinas Pendididikan Provinsi Sumsel sangat berterima kasih kepada SMAN 2 Lahat yang mana telah sukses melaksanakan UNBK tanpa ada kendala sedikitpun menambahkan, semoga di tahun selanjutnya dapat lebih ditingkat lagi jika masih ada kekurangan,” katanya

Sementara itu Baslini, juga berpesan kepada siswa – sisiwi kelas XII yang saat ini di lepas untuk tetap melanjutkan perjuangan hingga sukses menggapai cita – cita. “Tempuhlah pendidikan dengan penuh kerja keras, dan torehkan prestasi sebanyaknya, jika gagal teruskan tebangkit jangan menyerah sampai impian itu berhasil, karena Kabupaten Lahat menanti generasi penerus yang cerdas,” terangnya.

Terpisah dalam katasambutanya mewakili tamu undangan Nopran Marjadi menyampikan, kepada siswa siswi kelas XII yang sebentar lagi pengumuman hasil UNBK tempuhlah pendidikan dengan penuh kerja keras, dan torehkan prestasi sebanyaknya. Dan apa yang sudah di berikan oleh dewan guru dapat di terapkan dimasyarakat.

“Bukan berati perjuangan di SMA ini berakhir tetapi merupakan awal menuju kesuksesan, karena di luar sana begitu banyak pilihan, maka dari itu kami berharap semua siswa SMAN 2 Lahat kelas XII dapat menempuh keberhasilan itu di masa yang akan datang,” pungkasnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater