50 SISWA SDN 17 LAHAT HADAPI UJIAN PRAKTEK

Selasa, 24-April-2018, 14:22


MANGGUL – Seperti ini rangkaian dari uajian akhir tahun ajaran 2017/2018 bagi siswa kelas VI SD, hal tersebut tengah di ikuti siswa SDN 17 Lahat tengah menghadapi ujian praktek sekolah yang wajib diikuti jelang ujian nasional (UN). Ujian ini diikuti 50 siswa di sekolah dengan lancar untuk menghadapi kelulusan.

Kepala SDN 17 Lahat, Selasa (24/4/18) Sulriati, S.Pd mengatakan, untuk menghadapi sejumlah rangkaian ujian ini, SDN 17 Lahat telah melaksanakan Ujian praktek dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam.

“Ujian praktek dilakukan selama empat hari di mulai hari ini Selasa 24 April hingga berakhir Jumat 27 April 2018, program ujian ini wajib diikuti seluruh siswa kelas VI yang akan menghadapi ujian sekokah berbasis nasional pada tahun ini. Seluruh siswa diharapkan juga lebih fokus agar bisa memberikan hasil maksimal dalam ujiannya,” cakapnya.

Ia juga mengatakan, dalam ujian praktek ini khusus untuk matapelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), materinya adalah baca Al Qur’an Qs Al Ikhlas, Qs Al Kafirun, berwudhu, sholat subuh, adzan (laki-laki) dan iqomat (perempuan). Sedangkan unttuk matapelajaran Bahasa Indonesia, dengan materi Pantun dan Puisi.

Dalam menghadapi berbagai ujian siswa diharapkan tekun belajar, dan memperdalam berbagai pengetahuan yang telah diberikan guru, dengan membuka kembali buku pelajaran.

Lanjut Supriati menambahkan, bahwa SDN 17 Lahat telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 mendatang dengan daya tampung sebanyak 60 siswa.

“Ya untuk PPDB kita sudah buka ada tiga lokal/kelas yang telah di siapkan dengan daya tampung 60 orang siswa, syarat dalan PPDB ini tidak terlalu rumit hanya saja melampirkan KK dan surat peryataan apa bila usia anak belum mencukupi usia 6 tahun,” tandasnya.

Pantauan Lahat Online SDN 17 Lahat tengah mempersiapkan beberapa siswa kelas IV dan III guna untuk mengikuti FLS2N 2018 yang akan di tampilkan yaitu bernyanyi lagu solo daerah dan tari kreasi. tingkat Kecamatan besok, Rabu (25/4/18) di MIN Lahat.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater