SBSI INGINKAN PLT BUPATI DAN DPRD LAHAT CEGAH AKSI PHK SEPIHAK

Senin, 23-April-2018, 23:12


LAHAT – hari ini bertempat  di lapangan pemkab lahat  Jln Kol Burlian Bandar Jaya kec Lahat Kab Lahat Telah berlangsung aksi  Demo Yang dilakukan Oleh SBSI yang terdiri  dari karyawan PT Mum dan PT SDR dalam rangka menuntut kejelasan kontrak kerja dan pemutusan kerja secara sepihak. Senin (23/4).

Berdasarkan pantauan awak media Jumlah Massa yang begerak sekitar Kurang Lebih 150 Orang dengan dilengkapi alat peraga yang di Koordinatori oleh Erwinsyah Ketua SBSI PK Kabupaten Lahat.

Adapun tuntutan yang di bawa oleh para pendemo adalah meminta supaya Bupati dan DPRD mengambil langka kongkrit untuk mencegah terjadinya PHK, pekerjakan kembali Karyawan PT MUM dan PT SDR yang di PHK secara sepihak, Bersama (PB) yang di sepakati dan telah Diawasi Disnaker Provinsi mengeluarkan NOTA Pemeriksaan PHK, mendesak kembali PT. MUM untuk  melaksanakan Perjanjian bersama (BP) yang telah di sepakati dan telah di daftarkan ke pengadilan negeri palembang, Menolak PHK sepihak dan Stop UNION BUSTING, Mendesak Pegawai pengawas disnaker provensi mengeluarkan NOTA pemeriksaan Khusus dan Mendesak supaya pihak Disnker Lahat bertindak objektif dan menyelesaikan permasalahan Buruh.

“Kami meminta kepada pihak pemkab lahat dan DPRD lahat untuk mendukung dan mengawal permasalahan ini karna apa yang sudah menjadi hak kami sudah terabaikan”. Ucap rizal salah satu anggota serikat buruh.

Seusai malaksanakan orasi-orasi, rombongan setikat buruh di terima oleh PLT Bupati lahat yang didampingi Dandi 0405/lahat, PLT Sekda Lahat untuk bernegosiasi

Alhasil dari Negosiasi tersebut Pemerintah kab lahat mengeluarkan surat himbawan supaya meminta kepada pihak Perusahaan agar tidak melakukan tindakan balasan kepada para pekerja serta pemerintah telah mengundang pihak perusahan untuk  mengadakan mediasi kembali pada Tanggal 30 April 2018, diruang Oproom Pemda Lahat yang nantinya akan melaksanakan negosiasi lanjutan dengan SBSI dan perusahaan. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater