SEMUA PELAJAR SMA UNGGUL NEGERI 4 LAHAT BERKEBAYA

Senin, 23-April-2018, 14:33


TANJUNG PAYANG – Semua pelajar khususnya pelajar perempuan yang ada di SMA Unggul Negeri 4 Lahat hari ini, Senin (23/4/18) mengenakan kebaya termasuk juga ibu gurunya.

Sedangkan para pelajar putra dan bapak guru juga mengenakan batik nasional. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 Apri 2018.

Bahkan pada upacara peringatan Hari Kartini semua perangkat upacara di sekolah tersebut dilakukan oleh wanita, baik itu pembina upacara, pemimpin upacara juga perangkat upacara lainnya.

Kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat Baslini, M.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Nurcahyo mengatakan, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan lomba busana, penampilan bakat dan prestasi, lomba masak dan nasyid.

“Khusus untuk lomba masakkan, itu di ambil menu masakan tradisional daerah Lahat seperti masakan tempoyak, sambal mbacang, ikan salai dan sambel calok,” sebutnya pada Lahat Online, Senin (23/4/18).

Ia menambahkan, selama sehari penuh siswa siswi mengenakan baju khas daerah itu sengaja dilakukan untuk menghargai perjuangan kartini dalam mengangkat derajat kaum wanita.

“Kami semua mengharapkan semoga anak – anak Smanpala mengetahui arti perjuangan kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum wanita,” katanya.

Program Kartini di sekolah ini bisa dijadikan sebuah pembelajaran bagi para siswa bagaiman mnghargai kaum wanita yang sudah berjuang sangat luar biasa bagi kemajuan negara dan juga daerah.

Kegiatan mengenakan kebaya di hari Kartini menjadi agenda tahunan di sekolah agar para siswa bisa lebih menghargai kaum wanita dan juga memiliki kebanggan menjadi warga negara Indonesia.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater