Lapas Kelas IIA Lahat Gelar Kegiatan 1 Muharram 1446 H 

Rabu, 10-Juli-2024, 10:25


Lahat – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah,Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Menuju Jalan Kebaikan, Refleksi Diri dan Menuju Masa Depan Cerah”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 09 Juli 2024, di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Lahat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, pejabat struktural, staf Lapas Kelas IIA Lahat, serta seluruh warga binaan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah oleh warga binaan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lapas Kelas IIA Lahat.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIA Lahat menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam merupakan momen yang tepat untuk melakukan refleksi diri dan instrospeksi diri atas segala perbuatan yang telah dilakukan selama setahun yang lalu.

“Mari kita jadikan momen Tahun Baru Islam ini sebagai titik balik untuk menjadi pribadi yang lebih baik, meninggalkan kebiasaan buruk, dan senantiasa berbuat kebaikan,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Lahat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Saifi. Dalam ceramahnya, Ustadz Saifi menyampaikan tentang pentingnya hijrah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Hijrah bukan hanya tentang berpindah tempat, tetapi juga tentang berpindah dari kebiasaan buruk ke kebiasaan yang baik,” ujar Ustadz Saifi.

Selain ceramah agama, kegiatan ini juga diisi dengan lomba adzan. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga binaan untuk senantiasa berbuat kebaikan dan menjadi pribadi yang lebih baik. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater