HMI-KAHMI LAHAT ADAKAN NOBAR FILM LAFRAN FANE 

Selasa, 9-Juli-2024, 11:11


LAHAT- Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan korps Alumni HMI Lahat ( KAHMI) akan segera mengadakan acara nonton bareng film sejarah perjuangan berdirinya organisasi Mahasiswa Islam di Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekretaris umum HMI Lahat M.Yuheza

“Ya betul sebagai ajang silahtuhrahmi dan pendidikan melalui film Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam akan segera menggelar nobar film Lafran Fane yang insyaallah dilaksanakan pada hari Kamis 11 juli 2024 Pukul 15.00 Wib s.d selesai bertempat di Bioskop Citimall Lahat.” ujarnya, Selasa (09/07/2024).

Lanjut M.Yuheza menuturkan film yang diputar nanti untuk ditonton bersama adalah Lafran Fane, Film ini mengisahkan perjalanan hidup dan perjuangan Lafran Fane dalam mendirikan HMI dan keadaan peran Mahasiswa Di indonesia kala itu.

” Film ini dipilih dengan harapan mampu menginspirasi mahasiswa khususnya kader HMI untuk tidak melupakan sejarah, memahami pentingnya peran mahasiswa islam dalam sejarah, spirit Keislaman dan Ke-Indonesiaan.” katanya.

Sementara itu salah satu Kader HMI Lahat Yoki Manrasa mengatakan lahirnya film ini pasti banyak pelajaran berharga yang bisa diambil, terutama dedikasi dan semangat juang para pendiri bangsa.

“Saya sangat terinspirasi dengan lahirnya film ini pasti banyak pelajaran yang bakal bisa kita ambil dan mengenalkan tentang pergerakan kecintaan terhadap negeri.” Ungkapnya.

(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater