ICHSAN : “HD-CU DI LAHAT DIPRIDIKSI MENANG 75%”

Senin, 8-Juli-2024, 18:26


Lahat – Politisi senior sekaligus pengamat politik di Kabupaten Lahat, Ahmad Subardi melakukan dialog terbuka bersama politisi Partai Demokrat, M. Ichsan. Dialog serius yang dibawa santai ini berlangsung di Media Center HDCU-Berlian di Kelurahan Pasar Lama. Senin (08/07/2024).

Dalam obrolan mereka, kedua tokoh masyarakat Kabupaten Lahat ini memberikan pendapat dan prediksi berkelas. Dalam sengitnya dialog, tersirat baik Subardi maupun M. Ichsan sama-sama menyepakati bahwa Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Cik Ujang akan meraup suara telak di Kabupaten Lahat.

Menurut Subardi, persentase kemenangan HDCU di Kabupaten Lahat bisa mencapai 75℅. Hal ini dipicu dari berbagai indikator yang bisa menyimpulkan persentase tersebut.

“Indikator kemenangan telak HDCU di Kabupaten Lahat yang pertama tentu saja karena Cik Ujang putra daerah Kabupaten Lahat. Kemudian euforia dukungan akar rumput dengan menjamurnya tim relawan di berbagai pelosok yang mana terbentuknya tim-tim ini bergerak tanpa dikomando. Selanjutnya, indikator lainnya sebagai Bupati Lahat periode 2019 – 2024, Cik Ujang tahu betul lumbung suara kemenangan yang akan diraupnya,” ujar Subardi bersemangat seolah menunjukkan bahwa dirinya belum berusia tua.

Ditambahkan M. Ichsan, untuk saat ini, secara hitung-hitungan politik, HDCU yang paling berpeluang meraih kemenangan di Pilgub Sumsel.

“Untuk saat ini HDCU sudah didukung oleh 28 kursi dari partai politik. Secara matematika politik, jika hari ini merupakan pendaftaran calon, HDCU yang paling siap mendaftar dengan syarat terpenuhi. Kemudian seandainya besok adalah waktu pemilihan, maka hanya HDCU kontestasi yang akan maju dan dipilih. Menambahkan indikator dari Kak Subardi, dari hasil survey LSI HDCU memperoleh persentase tertinggi dari nama-nama kandidat lainnya, ” ungkap M. Ichsan.

Kemudian dialog ini menjurus pada Pilkada Lahat. M Ichsan merunut bakal calon yang akan maju di Pilkada Lahat dengan segala peluangnya. M Ichsan meminta tanggapan kepada A Subardi terkait dampak meledaknya suara HDCU di Kabupaten Lahat akan berimbas pada suara Berlian?

Menanggapi pertanyaan M Ichsan, Subardi menjawab tegas usai berpikir lama sembari mengerutkan keningnya yang masih kencang dan belum keriput.

“Pengaruh positif ada. Pasti. Karena ada hubungan emosional antara Cik Ujang dan Lidyawati. Tapi, tidak seluruh pendukung CU akan mendukung Lidyawati. Catatan pentingnya, dari prediksi 75 persen kemenangan HDCU, Lidyawati hanya butuh 30 persen untuk meraih kemenangan, jika betul-betul ada 4 paslon Cabup di Kabupaten Lahat, ” ungkap Subardi jujur.

“Rokok kudai!” minta Subardi pertanda ingin mengakhiri obrolan sembari mengelap peluh di keningnya.

(DIAS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater