Kapolres Berikan Bantuan Untuk Posko Gabungan Pengamanan Natal

Kamis, 24-Desember-2020, 19:32


SINDANG PANJANG —-Usai melakukan pengecekan kesiapan dalam pengamanan Natal dan Mengahadapi Tahun Baru 2021 dibeberapa titik. Dilanjutkan dengan melihat kesiapan anggota TNI/Polri dalam memberikan pengamanan dilokasi Argo Wisata Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK bersama PJU Polres Lahat pada Kamis (24/12/2020) kemarin, langsung melakukan kunjungan ke Posko Gabungan yakni, Polsek Jarai, Pajar Bulan dan Tanjung Sakti.

“Benar, setelah melihat kesiapan anggota dalam memberikan pengamanan malam Natal dan menjelang Tahun Baru 2021, pak Kapolres Lahat beserta PJU Polres Lahat melanjutkan dengan memantau seluruh anggota tiga Polsek Gabungan yang dipusatkan di Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat,” ungkap Kapolsek Tanjung Sakti PUMI IPTU Nurhanas, kemarin.

Selain memantau kesiapan anggota gabungan tiga Polisi Sektor (Polsek) sambung Nurhanas, juga memberikan bantuan berupa makanan ringan untuk anggota yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Alhamdulillah, setelah melakukan pengecekan, pak Kapolres Lahat bersama PJU Polres Lahat memberikan bantuan berupa makanan ringan untuk anggota dalam menjaga keamanan, kenyamanan, keteraman bagi umat yang menjalani malam Natal di Kecamatan Tanjung Sakti PUMI,” tambahnya.

Bantuan makanan ringan yang diberikan oleh Kapolres Lahat, menurut Nurhanas, merupakan bentuk suport dan tanggungjawab dari beliau terhadap seluruh anggota Polsek Gabungan dan Danramil 405-11 Tanjung Sakti.

“Walaupun hanya sebatas makanan ringan berupa Mie siap saji, makanan ringan, dan air mineral saja, ini merupakan penghargaan yang sangat tinggi bagi anggota. Karena, pimpinan kali inilah yang sangat memperhatikan anggota khususnya dijajaran Polsek,” urainya.

Harapan dari Kapolres Lahat sendiri, dalam menghadapi malam Natal dan Tahun Baru, dikatakan Nurhanas, dapat memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal.

“Untuk umat dan masyarakat yang menjalani dan mengikuti malam Natal ikut dalam sembayang di Gereja kami menghimbau agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah,” terang mantan Kanit Pidkor Polres Lahat.

Tidak itu saja, masyarakat seluruh di Kecamatan Tanjung Sakti PUMI dipesankan Nurhanas, kiranya tidak ada arak arakan dalam menghadapi Tahun Baru 2021 mendatang, serta pembakaran kembang api saat pergantian Tahun.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dikonfirmasi membenarkan, telah memberikan bantuan berupa makanan ringan untuk anggota Gabungan tiga Polsek.

“Setelah memantau kesiapan Pos PAM anggota di Kecamatan Tanjung Sakti, dan Sindang Panjang, lalu, memberikan bantuan berupa makanan ringan kepada anggota yang ada, agar dapat menjalani dan memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang dalam menjalankan ibadah di Gereja Santo Mikael,” tutup Kapolres Lahat, seraya menghimbau kepada anggota supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dalam memberikan dan menjamin keamanan saat mereka menjalankan Ibadah di Gereja Santo Mikael di Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater