Puskesmas Pagar Agung Gelar MMD

Kamis, 17-Desember-2020, 23:55


PAGARAGUNG – Untuk menciptakan program kesehatan yang lebih baik lagi ditahun 2021, kepala UPT Puskesmas Pagar Agung gandeng Kelurahan RD PJKA gelar musyawarah masyarakat desa / kelurahan (MMD). Acara musyawarah itu, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kelurahan RD PJKA pada Kamis (17/12/2020),  guna membahas untuk menciptakan program kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala UPT Puskesmas Pagar Agung Elva Yudianti S.st beserta staf Puskesmas, Lurah RD PJKA Jimi Saputra S.Stp MM berserta staf Kelurahan, Danramil Kota Lahat Kapten Inf Dwi S, Babinsa, RT, RW, dan LPM.

“Semua yang kami lakukan tidak akan berhasil, tanpa dukungan dari semua pihak terkait agar dapat bersinergi supaya dapat terciptanya kesehatan semua harapan kita semua,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Pagar Agung Elva Yudianto S.st dalam kata sambutannya.

Selain bekerjasama, menurutnya, juga bersinergi dari semua pihak yang terkait agar tercipta kesehatan yang baik kedepan. Kesadaran masyarakatpun tidak luput diharapkan supaya kesehatan selalu tetap terjaga dengan baik. “Kami manusia biasa, apabila ada khilaf dan kesalahan tolong tegur. Kami Puskesmas juga butuh masukan, kritik, dan saran yang sifatnya membangun dari semua lapisan masyarakat yang ada,” tutup Kepala UPT Puskesmas Pagar Agung.

Sementara, Lurah RD PJKA Jimi Saputra S.Stp MM mengapresiasi dan sangat mendukung sekali digelarnya Musyawarah Masyarakat Desa/Kelurahan (MMD) ini, karena untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat. “Karena, sehat itu penting dan paling utama. Khususnya untuk masyarakat dikeluarkan kami. Semoga dengan program program yang dilaksanakan Puskesmas ini kedepan bisa lebih cepat mengatasi segala bentuk penyakit yang timbul dimasyarakat RD PJKA Lahat,” cetusnya.

Ia menegaskan, semoga kedepan hubungan ini terus terjalin dengan baik dan bersinergi agar tercipta masyarakat sehat dan kuat, apalagi saat ini kesehatan sangat berhubungan dengan kebersihan lingkungan. Maka dari itu, dapat dijaga bersama sama.

“Ayo.!! Hidup sehat itu mahal jadi mulailah sejak dini dapat menjaga kesehatan dengan melakukan kebersihan agar tercipta masyarakat yang sehat dengan patuhi prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucapnya. Saat ini, sambungnya, telah memasuki musim penghujan tetap 3M menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan menimbun genangan air yang bisa dibuat nyamuk untuk bersarang. “Karena, nyamuk sangat senang dengan genangan air. Sehingga, kami menghimbau warga agar dapat menguras bank mandi, serta menutup tempat penampungan lainnya,” ajak Lurah RD PJKA Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater