Peringati Hari Ibu Ke-92, Ketua TP PKK Lahat Ajak Ibu Ibu Tingkatkan Derajat Keluarga

Jumat, 18-Desember-2020, 17:50


Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat mengelar kegiatan Peringatan Hari ibu ke-92 dan hari Ultah Dharma Wanita persatuan tahun 2020, yang mengambil tema” Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, jumat (18/12/2020) bertempat di Hotel Grandzurry Kabupaten Lahat .

Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat Hj Nurlela SAg MM menyampaikan Tujuan kegiatan ini meningkatkan peran perempuan khususnya di Kabupaten Lahat dalam setiap aspek kehidupan baik keluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini mengambil tema” Perempuan berdaya Indonesia Maju”, katanya .

Sementara Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang mengatakan tahun ini di pandemi Covid-19 peran ibu sangat banyak. Ibu ibu di harapkan meningkatkan kesehatan dan derajat keluarganya.

“Dan kepada ibu ibu di Kabupaten Lahat agar selalu berupaya meningkatkan derajat keluarganya dengan memanfaatkan pekarangan rumah menanam umbi umbian, sayur sayuran tanaman obat jadi tanpa perlu kepasar kita sudah bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga, mengurangi kita bersentuhan dengan orang banyak dan terutama meningkatan derajat kesehatan keluarga tadi”, kata Lidya.

“Selain itu di pandemi ini peran ibu membimbing anak anak belajar daring/online jadi ibu ibu di rumah mengajarkan membimbing anak anaknya agar tetap terpenuhi kebutuhan belajarnya “, tuturnya.

Dalam kegiatan di bacakan sejarah singkat peringatan hari ibu dan juga pemberian penghargaaan apresiasi pada ibu ibu di Kabupaten Lahat .

Tampak dalam kegiatan ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang SH beserta anggota, ketua GOW, Dharma Wanita Lahat Ibu ibu Forkompimda Lahat , Asisten SKPD, Camat Forum anak Lahat dan undangan lainnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater