CAMAT MULAK ULU GIATKAN PEMBINAAN PKK DI 4 DESA

Selasa, 17-November-2020, 23:01


Sukananti – Bertempat di ruang kantor sekretariat pemerintah desa camat mulak ulu “elsye hartuti s.stp.mm” buka giat pembinaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang di singkat pkk.

Hadir dalam giat ini ketua pokja dan anggota dari kacamatan. Ketua tp pkk desa marlensi dan ibu-ibu anggota dasawisma. Tadak saja di desa sukananti, kali ini “elsye” dalam satu hari langsung giatkan pembinaan 4 desa sekaligus. Desa sukananti muara tiga pengentaan juga tebing tinggi
Masing-masing desa di bagi empat kelompok kerja/pokja untuk melakukan pembinaan pkk. Selasa, (17/11/2020).

Dalam sambutannya ketua tp pkk desa sukananti Marlensi, mengatakan, sangat menyambut baik giat pembinaan pkk desa oleh camat mulak ulu beserta pokja kecamatan.
“Tentu akan menambah pengetahuan kita selaku motor penggerak di desa. Jadi tau 10 program pkk, seperti penghayatan dan pengamalan panca sila gotong royong sandang pangan perumahan dan tata laksana rumah tangga pendidikan dan keterampilan kesehatan pengembangan kehidupan berkoperasi kelangsungan lingkungan hidu dan perencanaan sehat”

Berangkat dari sini kami akan fokus dalam mengelola potensi yang ada untuk di tata dan di kelola melalui program pkk desa dengan mengacu pada 10 program.

Hal senada juga di sampaikan “Ariani Safitri” ketua tp.pkk desa tebing tinggi. Kami mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang di giatkan camat mulak ulu elsye hartuti.
“Ini sejalan dengan semangat kita di desa, untuk meningkatkan pemahaman ibu anggota dasawisma tentang program pkk. Ini kesempatan baik untuk bertanya terkait materi yang belum di kuasai. Agar kedepan emplementasinya dapat di tingkatkan dengan semangat gotong royong. Suksesnya Program pemerintah  desa tidak terlepas dari peran aktif pkk”. Tegasnya.

Sementara Camat mulak ulu elsye hartuti di hadapan ibu-ibu anggota dasawisma mengatakan, pkk merupakan wadah untuk menggerakan program dan potensi yang ada untuk di kelola melalui 10 program pkk.
“Bekerja sama dengan pelindung/pembina pkk yaitu kepala desa. Gali potensi yang ada, seperti kegiatan kerajinan untuk di kelola oleh pkk. Inilah wujud peran aktif pkk dalam pembangunan desa”

Di akhir sambutannya elsye menegaskan, silahkan proaktif berkomunikasi kepada kami selaku pembina mecamatan untuk meningkatkan program pkk.
“Jaga kekompakan dan ciptakan perumahan dan tata laksana rumah tangga yang sehat tentram dan meningkatkan pola didik anak sejak kecil hingga memasuki usia sekolah. Untuk generasi penerus yang handal” Ungkapnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater